Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pasca Putusan Sidang Tujuh Terdakwa Kerusuhan Papua, Kota Jayapura Aman

Terdakwa Kerusuhan Papua

JAYAPURA – Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan situasi pasca aksi demo menuntut pembebasan tujuh tahanan kerusuhan yang saat ini menjalani sidang di Balik Papan, berjalan lancar.

“Situasi secara umum aman dan kondusif, terkait dengan aksi demo serta putusan sidang tujuh terdakwa,” ungkapnya ketika diwawancarai, Rabu (17/6) sore.

Kata Kapolresta, personil yang diturunkan guna mengantisipasi aksi demo dan putusan di persidangan tujuh terdakwa sebanyak 826 personil.

“826 personil kami taruh di seluruh wilkayah di Kota Jayapura untuk memantau situasi dan keamanan, termaksud dengan kendaraan taktis,” jelasnya.

Sementara terkait dengan hasil putusan sidang terhadap tujuh terdakwa, Lanjut Kapolres pihaknya menghormati segala bentuk dari putusan hakim.

“Bagi kami, kita mengekuti apa yang diputuskan dari hakim dengan segala pertimbangan. Pada perinsipnya kami bersama-sama bisa menjaga Papua tetap damai khususnya Kota Jayapura sebagai barometer,” ucapnya.

Ia pun meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap berativitas seperti biasanya tanpa harus termakan isu-isu provokatif yang dapat menggangu stabilitas keamanan di Kota Jayapura dan umunya di Papua.

“Semua keputusan itu yang terbaik dan melalui pertimbangan hakim yang ada, oleh karena itu jangan lagi ada gerakan tambahan dan lain-lain yang dapat menimbulkan keresahan,” tegasnya.

Artikel Terkait

Kehadiran Grab Membawa Kemajuan Infrastruktur Transportasi Di Jayapura

Bams

Terkait Tahanan Makar Yang Wafat, ‘Kapolres Bantah Ada Penyiksaan’

Arafura News

Pastikan Pernyataan Emanuel Gobay Hoax

Arafura News

Terkait Tiga Pemuda Yang Resmi Kembali Ke NKRI

Arafura News

Sempat Tersandung Kasus Makar, ‘Kasimirus Dan Dua Rekannya Akhirnya Kembali Ke NKRI’

Arafura News

Bebas Dari Hukuman Makar, ‘Tiga Pemuda Dirangkul Jadi Agen Pemelihara Kamtibmas’

Arafura News

Antisipasi Isu Makar, ‘Danrem Imbau Masyarakat Cinta NKRI’

Arafura News

Optimal Tangani Kasus Makar, ‘Kapolres Apresiasi Pihak Penyidik’

Arafura News

Menang Di Pengadilan, ‘Kapolres Tegaskan Proses Hukum Kasus Makar Berlanjut’

Arafura News