Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pasca Pertemuan Diharap Ada Tindak Lanjut

MERAUKE,ARAFURA,-Kasi Perawatan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Merauke, Syahmuhar M.Zein, S.Sos, M.AP mengemukakan bahwa pertemuan terkait harmonisasi lintas instansi dalam penegakan Perda miras yang digelar BEM Fakultas Hukum dan Kemenpolhuk BEM KM UNMUS tidak hanya sebatas pertemuan lalu selesai begitu saja. Perlu ada langkah tindak lanjut untuk menangani soal miras di daerah ini dan tentunya pihak-pihak yang terkait akan siap bekerja.

Sekarang tinggal bagaimana dari mahasiswa merekomendasikan kepada pihak-pihak terkait sehingga faktor pemicu mulai dari yang kecil sekalipun dapat diminimalisir dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas yang lebih tinggi. Sementara itu Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke, Elias Refra menambahkan bahwa pihaknya menyambut baik diskusi yang digelar oleh mahasiswa UNMUS tersebut sehingga masing-masing pihak dapat bertukar pendapat dan memberikan masukan terkait dengan penanganan miras di Kabupaten Merauke. “Jadi kita tidak hanya mendengar saja namun harus bisa bersama-sama bekerja dan masukan yang diberikan khususnya dari kalangan mahasiswa juga memiliki arti penting,”tukasnya di sela-sela diskusi di Gedung PKM beberapa waktu lalu.

Pihaknya sangat terbuka terhadap masukan maupun kritik yang diberikan sehingga ke depan dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Menurutnya, kritik dan saran tetap dibutuhkan dan kedua hal ini harus bisa diterima dengan baik untuk optimalisasi kerja ke depan. “Apa yang kita lakukan jika mengedepankan hati nurani demi kebaikan orang banyak maka saya percaya, sesulit apapun pasti bisa dihadapi. Jadi kita harus siap dan bisa karena jika hanya duduk dan ngomong-doang tentu tidak akan berhasil. Harus yakin bahwa semua komponen pasti bisa jika kita bergandengan tangan,”jelasnya.