Pasific Pos.com
Kriminal

Pasca Mobil Polsek Tembagapura Ditembaki, Pihak Keamanan Tingkatkan Pengamanan

Mobil Polsek Tembagapura Ditembak
Kendaraan Polsek Tembagapura diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (2/3) sekitar pukul 08.30 Wit

Timika, Pasca kendaraan Polsek Tembagapura diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Senin (2/3) sekitar pukul 08.30 Wit, pihak keamanan yang berada di wilayah Tembagapura mulai meningkatkan pengamanan.

“Untuk situasi di Tembagapura kita lagi siaga nih,” kata Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (2/3).

Ia menjelaskan, saat ini warga yang berada di kali kabur area pendulangan dievakuasi ke area longsoran untuk mengambil adanya gerakan dari KKB, Sementara itu, warga yang sedang berbelanja di kota Tembagapura, telah di evakuasi ke Mapolsek Tembagapura dan tidak diperbolehkan pulang ke rumah.

“Dari yang ada di kali sudah dievakuasi ke longsoran dan Banti, dan sebagian yang belanja ke Tembagapura sedang kita evakuasi ke polsek Tembagapura, kalau sudah aman baru mereka dipulangkan,” jelasnya.

Sementara itu, dua anggota yang terkena serpihan kaca saat diberondong tembakan, kini situasinya membaik, dan sudah kembali melaksanakan pengamanan.

“Untuk anggota yang terkena serpihan kaca sudah membaik dan mereka lagi siaga, kalau anggota timsus kena pelipis kanan kena percikan kaca,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, saat ini pihak keamanan masih bertahan di Mapolsek, karena masih terdengar suara tembakan.

“Saat ini mereka masih intip kita ini, mereka sudah tahu posisi kita, mereka tidak buang tembakan, jadi kita masih bertahan,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Senin (2/3) pagi saat anggota sedang melaksanakan patroli dialogis ke area Banti dengan menggunakann mobil patroli 01-4901, saat melintas di Utikini lama dan terdengar bunyi tembakan beberapa kali dari arah sisi kiri kanan dan kiri gunung dan di balas tembakan oleh anggota Polsek.

KKB menembaki mobil patroli yang mengenai Kaca depan dan biru sebelah kiri yg mengakibatkan anggota Polsek mengalami luka di lengan sebelah kanan dan kiri akibat serpihan kaca yang mengenai Briptu Andika wally. (Ricky)

Artikel Terkait

Sonny Wanimbo : Saya Tidak Kenal Neson Murib

Jems

Demianus Tewas Kena Timah Panas Di Mile 50 Mimika

Fani

Yunus Wonda : TNI-Polri dan TPN-OPM Harus Hentikan Penembakan di Papua

Tiara

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Anggota DPRP Turut Bersyukur Pengungsi Tembagapura Akhirnya Dipulangkan

Tiara

Gugurnya Dua Prajurit TNI, Fraksi Demokrat DPR Papua Turut Berduka

Tiara

DPR Minta Polisi Harus Profesional Ungkap Pelaku Penembakan di Puncak

Tiara

Terkait Kasus Puncak, DPR Papua Minta Pihak Keamanan dan Komnas HAM RI Segera Lakukan Investigasi

Tiara