Pasific Pos.com
Papua Barat

PASAR MALAM HIBURAN RAKYAT MANOKWARI

Manokwari, TP – Kota Manokwari kini dihibur oleh pasar malam hiburan rakyat. Ditemui di lokasi pasar di bekas Markas Komando Kepolisisan Daerah (POLDA) Sanggeng Papua Barat pada Selasa (10/7), pengelola pasar hiburan rakyat Suprapto mengatakan bahwa masyarakat Manokwari sangat senang dengan kehadiran pasar malam, hal ini dilihat dari antusiasme pengunjung yang datang mengunjungi pasar hiburan malam.

Para pengunjung berasal dari berbagai strata sosial dan kebanyakan dari mereka adalah anak – anak, namun pengunjung remaja dan dewasa pun tidak sedikit. Pasar hiburan malam ini dibuka pada pukul 18.00 WIT – 22.00 WIT.

Suprapto menuturkan ada berbagai accesoris dan barang lainnya yang dijajakan disini yaitu boneka, jam tangan, CD dan lainnya, juga beberapa pilihan permainan yang disediakan oleh pihaknya yakni: permainan motor gila, kincir angin, kuda putar, istana balon, dan rumah hantu. Orangtua dihimbau mengawasi anak – anaknya saat bermain permainan tersebut, tambahnya.

Ditengarai soal adanya indikasi perjudian atau tidak Suprapto menegaskan bahwa sama sekali tidak ada, pasar malam ini murni merupakan hiburan untuk rakyat Manokwari semata.

Ketika ditelusuri seputar penghasilan, Suprapto menjelaskan penghasilan tidak menentu, tergantung banyak atau sedikitnya pengunjung, dan sebelum mengelola pasar malam ini ia sudah meminta izin kepada pihak yang berwenang, imbuhnya.

Disamping itu Suprapto pria asli Trenggalek Jawa Timur ini berhasil menciptakan lapangan kerja baru untuk para pengangguran dari daerah asalnya. “Mereka tidak punya pekerjaan, saya iba dan membawa mereka kesini untuk bekerja dengan saya” jelas Suprapto. Harapannya agar pemerintah Indonesia lebih memperhatikan kesejahteraan para pengangguran. [CR48]