Pasific Pos.com
Papua Tengah

Pasar Kaget di Kalibobo akan Ditertibkan Satpol PP

NABIRE – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire akan menertibkan pasar–pasar kaget. atau pedagang yang berjualan di pinggir jalan yakni bahu jalan dan melakukan aktifitas penjualan yang mengganggu arus lalu lintas di Kelurahan Kali Bobo.

“Senin (05/3), kita akan turun kelapangan dan menertibkan sejumlah pasar kaget di Kelurahan Kali Bobo,” ujar Sekretaris POLPP Kabupaten Nabire. Jumat (2/3).

Menurut Pekei, tindakan tersebut akan dilakukan pihaknya sebab telah ada surat masuk dari kelurahan tersebut dengan isi pelarangan berjualan di areal sekitar jalan aspal,” katanya.

“Tugas kami yakni sebagai penegak Perda, maka kami akan laksakanan sebab seharusnya tidak berjualan di pinggir jalan yang akan mengakibatkan gangguan lalu lintas,” katanya.

Oleh arena itu dia berharap kepada masyarakat yang sering melakukan aktifitas pejualan dan pasar illegal di Kelurahan tersebut agar agar menyadari dan tidak akan menjual di badan jalan, bahu jalan.

“Kami minta masyarakat sadar agar tidak berjualan di areal atau bahu jalan seperti Jalan Mandala, Jalan Padat Karya dan pinggir jalan dekat Jembatan Kali Bobo,” ujarnya.

Terpisah, Jhon Dimara mengatakan aktifitas pasar sore dibeberapa tempat sangat mengganggu kenyamanan arus lalu lintas sehingga kami berusaha agar mencari solusi untuk para pedagang.

“Karena mereka mengganggu jalan maka kami akan mercari solusi bagi untuk aktifitas para pedangan, minimal ada tempat yang bisa digunakan sementara,” ujarnya.

Jadi pihaknya telah meminta bantuan pihak PolPP untuk membantu menertibkan. ”Namun kami tidak berniat menghentikan aktifitas mereka. Tetati akan mencari tempat untuk menampung para penjual tersebut,” katanya. (ist)