Pasific Pos.com
Papua Barat

Partai Gerindra Resmi Diterima di KPU dan Siap Bertarung

Manokwari, TP – “Kita semakin dwasa dalam proses demokrasi, oleh karena itu kita harus memberikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat sehingga tidak ada ujaran-ujaran kebencian antar sesama dan mengasutan kepada masyarakat dalam berpolitik.” Ungkap Mohamad Lakotani, Ketua DPD Partai Gerindra saat dimintai keterangan oleh wartawan, Minggu (15/07) sore.

“Dari daftar dan hasil penelitian oleh KPUterkait berkas-berkas pencalonan dan juga calon nanti akan dverifikasii lebih lanjut tetapi untuk berkas pencalonan sesuai dgn ketentuan yang berlaku  telah dinyatakan sah dan dapat diterima. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada teman-teman bakal caleg yang telah bekerja sama kepada KPU dan juga sudah bekerja full time untuk mempersiapkan proses penerimaan pendaftaran ini dan juga kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga proses ini bisa berjalan dengan baik.” jelas Lakotani.

“Semua kuota untuk lima dapil kita penuhi dari 45 kursi DPR.  Demikian juga untuk kuota keterwakilan perempuan telah memenuhi syarat struktur atau komposisi untuk penempatan perempuan dan sudah di periksa dan sudah mencapai ketentuan yang berlaku.” Jelas Lakotani.

“Terkait dengan proses verifikasi berkas calon kami akan komunikasikan dengan partai agar selalu siap untuk memenuhi kekurangan-kekurangan sesuai ketetapan KPU. Nah setelah itu semua terpenuhi selanjutnya  baru kita pikirkan  persiapan untuk bertarung.  Tetapi proses ini, saya kira kita semakin dewasa dalam berdemokrasi jadi proses ini biar mengalir apa adany.  Kita memberikan pengajaran politik yang dari waktu ke waktu semakin baik kepada rakyat sehingga tidak ada ujaran-ujaran kebencian, hasutan,  dll. Mari kita kedepankan prinsip-prinsip demokrasi yang baik, dewasa dan saling menghargai sesuai dengan etika  bangsa indonesia sebagai bangsa yang beradab” pinta Lakotani.

“singgung mengenai ketua MUI Papua Barat yang mencalonkan diri sebagai calon legistaif, Lakotani menjelaskan, “Kebetulan bahwa yang bersangkutan ketika proses pembukaan pendaftaran, mengkomunikasikan niatnya  kemudian berkoordinasi dengan tman-teman bapilu kemudian persyaratannya dipenuhi lalu yang bersangkutan mendaftar langsung ke DPP dan  itu ranahnya DPP sehingga  kami merekomendasikannya. tentu setelah mengkomunikasikan dengan DPPkemudian Gerinda mengusung untuk Caleg.” Jelas Lakotani. (CR – 47)