Pasific Pos.com
Papua Barat

Partai Garuda  Mengaku Tidak Ada Perbedaan Dalam Berpolitik

Manokwari, TP – “Yang anamanya pejuang dalam konteks politik, tidak ada namanya partai lama atau baru , tidak ada perbedaan dalam berpolitik dan tidak ada partai senior dan yunior, yang terpentik adalah berpolitiklah dengan santun.” Jelas Marlina, Ketua DPD Partai Garuda sesaat mendaftarkan bakal caleg di KPU Propinsi, Senin (16/07) sore.

“kalau kita berbicara tentang tantangan, partai Garuda sebelum adanya pengrekrutan bakal caleg, kita sudah mempersiapkan semuanya mengenai berkas apa yang akan diperlukan sesuai ketentuan UU melalui penyelenggara pemilu terkait berkas calon. Dengan terjadinya proses pendaftaran ini kami merasa aman ketika melakukan verfikasi faktualnya.” Ungkap Marlina.

Dalam proses pendaftaran terjadi kendala yang kemudian penyelenggara pendaftaran smemberi skors. Hal ini dibenarkan oleh Marlina. Ia mengatakan, “ bahwa bukan terkendala dari DPD tetapi jaringan yang berkaitan dengan data Silon. Lanjut Marlina, “Silon ini bermasalah, apa lagi di injuri time begini pasti banyak yang masuk sehingga menjadi berat,” terangnya.

Dalam usaha merebut hati masyarakat dalam kontestasi politik 2019, Marlina mengaku, “akan turun ke masyarakat, memperkenalkan, berbicara dari hati ke hati, bertatap muka agar tali  silahturahim itu bukan hanya pada saat kita membutuhkan hajatan tetapi lebih mempererat hubungan emosional bersaa rakyat bahkan bisa tidur di masyarakat agar lebih tahu apa y6ang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, aspirasi masyarakat yang mesti diperjuangkan. Yang terpenting adalah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat selama ini, sehingga pada saat kita duduk di kursi parlemen, kita bisa menyuarakan kira-kira aspirasi apa yang kita akan bawakan ke depannya.

“Namanya pejuang tidak ada yang namanya senior dan yunior. Tidak ada namanya partai besar, partai lama atau partai baru, kita disini sama. Tidak ada perbedaan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, yang penting kita berpolitik secara santung” pinta Marlina.

Sesuai data yang diterima oleh kimisioner KPU Propinsi saat menerima dan membacakan jumlah calon, Partai Garuda mengusung 27 orang caleg dari semua dapil untuk merebut 45 kursi DPD Propinsi. Dapil Papua Barat I berjumlah 11 orang diantaranya 7  laki-laki dan 4 perempuan, dapil Papua Barat II berjumlah 4 orang diantaranya 2 laki-laki dan 2 perempauan, dapil Papua Barat III berjumlah 2 orang diantaranya 1  laki-laki dan 1 perempuan, dapil papua Barat IV berjumlah 4 orang diantaranya 2 laki-laki dan 2 perempuan, dan dapil Papua Barat V berjumlah 6 orang diantaranya 4 laki-laki dan 2 perempuan. (CR – 47).