Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Parkir di Bahu Jalan Akan Ditertibkan

Jayapura,- Sejumlah kendaraan milik pegawai Bank Papua yang parkir di bahu jalan, dan membuat kemacetan di sepanjang jalan Ahmad Yani, Kota Jayapura  akan segera ditertibkan.
Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, kendaraan yang parkir di bahu jalan dan membuat kemacetan serta tidak memberikan kontribusi pajak bagi Pemerintah Kota Jayapura akan ditertibkan.
Walikota mengaku belum mengetahui system pengelolaannya parkir di Bank Papua. “Saya belum mendapatkan laporan Bank Papua mengurus ijin parkir khusus di bahu jalan A Yani, ataun depan kantor Utama Bank Papua,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/9) siang.
Katanya, untuk menertibka parkir sembarangan tersebut, pihaknya akan mengambil langka–langka kongkrit sebagai tindak lanjut dari penertiban dan penataan kota. “Kita akan melakukan upaya penggembosan ban atau penderekan mobil ke tempat yang lain dan semuanya itu demi memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan,”katanya.
Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) kota Jayapura, Fachrudin Pasolo, mengakui belum ada pembicaraan terkait penggunaan bahu jalan yang kadang – kadang mengganggu pengguna jalan
tersebut. “Kita segera lakukan pertemuan dengan Bank Papua untuk membicarakan hal tersebut,”katanya.
Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Jayapura, Dominggus Rumaropen mengaku untuk menindak lanjuti hal ini, akan dilakukan koordinasi dengan  aparat kepolisian khusus bagian Lalu Lintas.