Pasific Pos.com
Papua Barat

Parjal Dukung Pembagian Dana Otsus 90:10 Persen

Manokwari, TP – Parlemen Jalanan (Parjal) Provinsi Papua Barat mendukung program Gubernur, Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani terkait pembagian dana Otonomi Khusus (Otsus) 10 persen untuk provinsi dan 90 persen untuk kabupaten-kota.

“Program pembagian dana Otsus ini merupakan niat baik Gubernur. Kita berharap legislatif, eksekutif, dan stakeholder terkait bisa duduk bersama mencari solusi terbaiknya, sehingga janji politik Gubernur saat kampanye bisa berjalan,” ujar Ketua Parjal Provinsi Papua Barat, Ronald Mambeyouw kepada Tabura Pos di Kantor DPR Papua Barat, belum lama ini.

Dijelaskannya, dengan pembagian 90 persen untuk kabupaten-kota, maka masyarakat di kabupaten-kota bisa merasakan dampak dari dana Otsus di sisa waktu pelaksanaan Otsus.

Untuk itu, ia berharap tidak ada lagi saling mengkomplain, tetapi harus bersama-sama mencari solusi dan terkait anggaran, harus termuat dalam suatu regulasi.

“Jadi, kami harap legislatif dan eksekutif bisa sinkron, sehingga hal-hal yang terkait kepentingan masyarakat harus dikedepankan. Kalau Gubernur punya niat baik, kenapa kita tidak bantu? Demikian juga DPR, kalau ujung-ujungnya untuk kepentingan rakyat, marilah kita bersatu dan mendukungnya,” pungkas Mambeyouw. [FSM-R1]