Pasific Pos.com
Olahraga

Papua Raih Medali Emas dan Perunggu di Kejurnas Cricket 2018

JAYAPURA,- Tim Criket Papua tampil luar biasa pada Kejuaraan Nasional Cricket Senior yang digelar di Denpasar, Bali sejak 29 Juni – 9 Juli 2018.

Kejurnas Cricket Cricket Senior 2018 di Bali itu diikuti oleh 7 tim antara lain, Bali, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur dan NTT, Tim Cricket Putra Papua berhasil merebut medali Emas, sementara tim putri menyabet medali perunggu.

Kepala Bidang Prestasi (Kabinpres) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori yang turut hadir mendampingi tim mengatakan, sistim Pertandingan yang pada Kejurnas setengah Kompetisi dalam 2 Pool.

“Tim Putra Papua sendiri diawal Tiga laga pertama berhasil menang dua kali saat melawan Jateng dan Bali serta kalah saat lawan DKI Jakarta. Beberapa tim peserta “ ujarnya.

Christian Makabori mengaku, gembira dengan hasil yang diperoleh tim Cricket putra dan putri dari Papua. Apalagi, lawan yang dihadapi relatif berat.

Sementara Ketua PCI Papua, El Bahar Conoras yang dihubungi terpisah mengaku senang dengan hasil yang dicapai tim dari Kejurnas Cricket Cricket Senior 2018 di Bali itu.

“Ini hasil yang sangat baik. Pada prinsipnya kami di PCI Papua terus mempersiapkan diri, atlet dan terus berlatih guna menyambut PON Papua tahun 2020 nanti,” kata dia.

El Bahar menambahkan, untuk tim Putra dan putri Papua memang selama ini berlatih dan dipusatkan di Bali.

“Jadi tim Cricket memang berada di Bali. Sebagian besar mereka juga kuliah disana. Kalau di Jayapura kita juga punya tim dan selalu pembinaan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu di Gedung Otonom, Kotaraja, Kota Jayapura,” jelasnya.

Disinggung apakah tim Cricket peraih juara itu akan menjadi tim yang akan berlaga di PON 2020 membela Papua, El Bahar Conoras menyebut hal itu akan menjadi perhatian.

“Tentu kita sudah ada kerangka tim yang dipersiapkan dan melihat dari hasil Kejurnas ini. Dilain sisi, kita juga kan punya pembibitan atlet yang ada di Jayapura, semua akan kita lihat kedepan,” pungkasnya.