Pasific Pos.com
Info Papua

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Papua luncurkan RT/RW Tangguh
Papua luncurkan RT/RW Tangguh

Jayapura – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 pisat yang juga Kepala BNPB Doni Monardo meluncurkan proyek percontohan RT/RW Tangguh COVID-19 di wilayahnya Papua, Selasa (7/7).

Peluncuran tersebut ditandai dengan pemasangan tanda pengenal pada relawan RT/RW Tangguh COVID-19 dan pemukulan tifa didampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal.
Ketua Tim Gugus Tugas Pusat yang juga Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan di Papua tercatat tiga kabupaten/kota yang relatif tinggi kasusnya yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Mimika di mana ada 14 kabupaten juga masuk dalam zona hijau.

“Kabupaten yang belum terdampak artinya sampai dengan kini masih bertahan belum ada kasus, patut berbangga karena para bupatinya didukung oleh tokoh-tokoh yang ada di daerah mampu mempertahankan zona hijau tersebut, mudah-mudahan ini bisa dipertahankan untuk jangka waktu lama,” katanya.

Sedangkan kabupaten dan kota dengan kasus yang relatif tinggi tersebut dapat menjelaskan langkah-langkah apa saja yang sudah diambil sehingga pemerintah dapat memberikan dukungan yang maksimal.

Ketua Harian Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 yang juga Kepala BPBD Provinsi Papua Willeam Manderi, mengatakan tugas dari relawan ini adalah memberikan pendampingan kepada masyarakat dan juga peralatan-peralatan yang bisa digunakan di lokasi percontohan.

“sasarannya, Kota Jayapura ada empat RT/RW di tiga distrik dan dua RT/RW di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Ditambahkannya, proyek percontohan kampung tangguh COVID-19 ini bekerja sama dengan banyak pihak dan diharapkan dapat menekan angka penularan virus tersebut.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams