Menu

Line 1

Custom Search

Pemda dan Kodam XVII Kasuari Sepakat Pembangunan Kompi Kaveleri di Manokwari

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

Manokwari, – Kodam XVII Kasuari Papua Barat akan menambah pasukannya dengan membangun Kompi Detasemen Kaveleri di Manokwari.
Rencana pembangunannya telah diawali dengan peninjauan lahan bersama Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan dan Dandim 1703 Manokwari, Letkol Inf, Andi P. Simanjuntak di Kampung Warbefor, Distrik Manokwari Utara pada Selasa (9/5).


Pembentukan Kompi Kaveleri yang akan dilengkapi dengan alutsista Panser ini, disanggupi Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan dengan bersedia menyiapkan lahan sesuai kebutuhan seluas 10 hektar atau 200 x 500 meter persegi.
Dikatakan Bupati, Pemda akan membeli lahan dari masyarakat. Untuk pembayarannya Pemda akan menggunakan tim appraisal untuk menghitung nilai tanah.
“Kita belum tahu harga, tunggu pembicaraan lebih lanjut pertama tunggu dari Kodam, setelah itu komunikasi dengan masyarakat dan tim appraisal yang turun menghitung,” kata bupati.
Nilai hasil dari perhitungan tanah oleh tim appraisal nantinya akan disampaikan kepada masyarakat. Jika disetuji masyarakat, Pemda akan membayarnya.
“Nanti dari situ baru kita bisa program anggarannya, kita sengaja arahkan disini supaya ada perkembangan di Manokwari Utara,” ungkap Bupati.
Untuk penyelesaian hak ulayat, Bupati berharap 15 keluarga yang terdaftar sebagai pemilik hak ulayat bisa bersepakat, sehingga tidak ada persoalan dikemudian hari.
Dandim 1703 Manokwari, Letkol Inf, Andi P. Simanjuntak menambahkan, pembentukan Kompi Kaveleri untuk membantu pertahanan Makodam XVII Kasuari Papua Barat dalam menciptakan Kamtibmas di Manokwari.
Pemilihan lokasi pembangunan Kompi Kaveleri di Distrik Manokwari Utara kata Dandim, juga bertujuan untuk meningkatkan perekoniman masyarakat.
“Saya lihat Manokwari Utara jauh sekali dibandingkan dengan distrik lain oleh karenanya hampir semua tempat yang dibangun asrama TNI beperluang besar untuk maju, dan jalur ini jarang sekali dilalui sehingga harapan dengan adanya kompi bisa semakin ramai,” katanya.
Untuk penyelesaian lahan, Dandim menyerahkan kepada Pemda Manokwari, dengan harapan bisa secepatnya ada kesepakatan hitam diatas putih untuk membantu percepatan pembangunan Kompi Kaveleri yang akan dihuni alutsista Panser tersebut.
“Kalau sudah ada hitam diatas putih, kita serahkan ke Kodam dan dari Kodam menyerahkan ke Angkatan Darat sudah menjadi dasar yang kuat untuk pembangunan Kompi tersebut,” tandasnya. [SDR]

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.