Menu

Line 1

Disdukcapil dan KB Papua Barat Ajukan Perubahan Nama Lembaga

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

Manokwari, - Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Provinsi Papua Barat mengajukan perubahan nama lembaga menjadi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).


Kepala Disdukcapil dan KB Provinsi Papua Barat, Ali Kuara mengatakan, pengajuan perubahan nama lembaga sudah diajukannya dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Disdukcapil Kabupaten dan Kota se-Provinsi Papua Barat, beberapa waktu lalu.
Menurut Kuaras, Disdukcapil yang ada di kabupaten dan kota sekarang ini mengacu pada kebijakan pusat, dimana pada lembaga tersebut hanya terdapat Kependudukan dan Pencatatan Sipil, tanpa digabungkan dengan KB.
"Hanya kita di Papua Barat yang menggunakan Disdukcapil dan KB. Ini yang dipersoalkan, keputusan rekomendasi yang kami ajukan, meminta agar nama lembaga ditetapkan sesuai dengan ketentuan undang-undang, yakni Disdukcapil," jelas Kuaras kepada para wartawan di Kantor Gubernur Papua Barat. Senin (8/5) pagi.
Dengan demikian, ia meminta agar rekomendasi ini bisa disetujui, sehingga dalam waktu dekat nama lembaga bisa diseragamkan.
Dirinya pun berharap setelah menerima rekomendasi dari pusat, provinsi bisa mengambil kebijakan mengubah nama lembaga menjadi satu, baik di kabupaten dan kota maupun di provinsi. [CR40-R1]

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.