Menu

Line 1

Custom Search

Pemda Manokwari Terancam Tidak Menerima DAK Rp 58 miliar

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 

Manokwari,- Sisa anggaran tahun 2016 untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Manokwari dari Dana Alokasi Khusus (DAK)  terancam tidak bisa ditransfer oleh pemerintah pusat.
Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan mengatakan,  tahun anggaran 2016, Pemda Manokwari belum mendapatkan semua transfer DAK dari Kementerian Keuangan.


DAK untuk belanja program tahun 2016 baru ditransfer tahap pertama dan kedua,  sedangkan tahap ketiga dan empat sekitar Rp. 58 miliar belum bisa ditransfer karena Pemda Manokwari melalui dinas teknis pengelola DAK belum menyampaikan laporan penyelesaian pekerjaan.
"SKPD pengelola DAK tahun 2016, segera menyampaikan berita acara penyelesaian pekerjaan," kata Mandacan pada apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (8/5).
Untuk penyampaian berita acara penyelesaian DAK, SKPD diberi waktu sangat singkat selama dua hari kedepan, karena Rabu (10/5) akan langsung diantar ke Kemenkeu.
"Hari rabu nanti bagian keuangan sudah antar ke Kementerian Keuangan, jadi SKPD hari ini dan besok harus bisa selesaikan berita acara, jika tidak DAK triwulan tiga dan empat tidak akan dikucurkan," jelas Mandacan.
Untuk penyampaian berita acara penyelesaian program kerja dari DAK tahun 2016 ke Kemenkeu, Pemda Manokwari masih diberi toleransi waktu.
"Itu masih dikasih toleransi sama manokwari karena tidak dapat undangan,  sehingga ada toleransi,  tapi saya tegaskan tadi SKPD selesaikan cepat biar bisa terakomodir di APBN Perubahan 2017 dan uangannya nanti pakai bayar hutang tahun 2016," tandas Mandacan.  [SDR]

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.