Pasific Pos.com
Papua Tengah

Panwas Serukan Pasang Stiker dan Baliho, Jangan di Tempat Umum

DEIYAI – Sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada Serentak 2018, KPUD Deiyai, hari ini (kemarin, red) telah melaksanakan pembukaan kampanye, maka Panwas sebagai lembaga pengawas pelaksanaan agenda Pilkada dan jalannya tahapan selama masa kampanye di wilayah Deiyai, baik kampanye terbuka maupun kampanye tertutup yang akan dilakukan tim sukses dari masing-masing pasangan kandidat.

Dalam proses berkampanye, baik kampanye terbuka maupun tertutup, Panwas akan mengawasi tahapan dimaksud, terutama soal pemasangan stiker dan Baliho di tempat-tempat umum atau tempat-tempat terlarang, seperti di areal sekolah, rumah sakit dan tempat ibadah di wilayah Kabupaten Deiyai.

“Selama masa kampanye para tim sukses kampanyekan pasangan kandidatnya melalui stiker dan baliho yang akan ditempel atau dipasangan di tempat – tempat umum. Disini pihaknya melarang pemasangan materi kampanye di tempat umum, seperti di sekolah, rumah sakit dan tempat ibadah,” tegas Ketua Panwas, melalui anggota Melkias Badii kemarin.

Lanjutnya, jika ada tim sukses melakukan pemasangan stiker atau baliho di tempat-temat umum tersebut, maka pihaknya akan menyurati tim sukses untuk ditertibkan dan jika dilakukan hal tersebut maka dikategorikan dalam temuan pelanggaran masa kampanye.

“Kami berharap agar hal ini dapat dijaga bersama dan juga dapat ditaati sesuai aturan dalam berkampanye agar semua proses kampanye dapat berjalan baik dan lancar,” ucapnya. 

Dia juga berharap, selama masa kampanye dapat lakukan kampanye dengan baik dan tertib sesuai rambu-rambu berkampanye agar semua proses cari simpatik dan dukungan ini dapat terlaksana dengan baik, juga dapat terjaga kondisi daerah agar tetap aman, damai dan harmonis sesuai harapan bersama.(henbob)