Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pantau Persiapan PON, Komisi II DPR Papua Serap Aspirasi Masyarakat

Pantau Persiapan PON Komisi II DPR Papua
Suasana Hearing Dialog Komisi II DPR Papua di Kampung Yahim dan Yakonde Kabupaten Jayapura.

Jayapura,- Untuk melihat secara langsung bagaimana persiapan-persiapan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke- XX tahun 2020 yang ada di Kabupaten Jayapura, belum lama ini pimpinan dan sejumlah anggota Komisi II DPR Papua yang membidangi Perekonomian melakukan Hearing Dialog bersama masyarakat kampung Yahim dan Yakonde, Kota Sentani Kabupaten Jayapura.dan sekaligus mendengar langsung keluhan para nelayan yang ada di dua kampung tersebut.

Hearing dialog itu dipimpin langsung Ketua Komisi II DPR Papua, Mega M. F.Nikijuluw, SH didampingi Sekretaris Komisi II DPR Papua, Danton Giban, S.Pd, M, Si dan anggota komisi diantaranya, Mustakim HR, SE, SH, Orgenes Kaway,S.Th, H. Darwis Massi, SE, Petrus Pigai, Hosea Genongga, Sitti Susanti dan Ance Wanggae, SE serta Staf Ahli Komisi II DPR Papua, Sariyati Bei, SH.M.Si.

“Dalam rangka itu, kami Komisi II turun untuk melihat dari dekat, apa-apa saja yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupetan Jayapura dalam pelaksanaan PON tahun 2020 di Bumi Cenderawasih ini,” kata Ketua Komisi II DPR Papua, Mega M.F Nikijuluw, SH kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Apalagi kata Mega, Kabupaten Jayapura ini sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan PON ke XX tahun 2020. Untuk itu, sebagai rumpun ekonomi pihaknya bertemu langsung dengan para nelayan di desa Yahim dan desa Yakonde yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Di Yahim ini, masyarakat keterbatasan lahan, makanya mereka minta untuk dibangunkan pasar agar mereka agar dapat memasarkan ikannya, tapi tidak di dekat danau sehingga tidak mencemari danau itu. Mereka juga minta agar ada Koperasi yang dapat menampung hasil ikan dari kerambah-kerambah yang dimiliki masyarkat. Masyrakat punya ikan sangat melimpah tapi mereka bingung mau dijual kemana, sementara pasar yang di janjikan oleh pemerintah setempat tapi sampai hari ini tidak pernah direalisasi. Sehingga ikan itu kadang-kadang hanya dibuang begitu saja. Ini yang menjadi keluhan mayarakat khususnya nelayan yang ada di Yahim,” ungkap Mega.

Artikel Terkait

PON XX, Keamanan Jadi Tanggungjawab Semua Pihak

Afrans

Pemprov Bentuk Tim Khusus PON XX Papua

Afrans

Bidang Arena Butuh Anggaran Rp 200 M Lebih

Afrans

Komisi II DPR Papua Minta PB PON Gunakan 80 Persen Produk Lokal

Afrans

Kadis Kominfo Kungjungi Kantor Berita Antara, Bahas Pembangunan Videotron di Sub PB PON XX

Afrans

Alex Kapisa: Atlet Papua Bisa Berlatih di Venue PON

Afrans

PON XX, Papua Usulkan Inpres Baru

Afrans

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

Disdukcapil Kabupaten Jayapura Fokus Limpahkan Pelayanan Offline ke Distrik

Afrans