Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Dandim 1701/Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari sedang memantau evakuasi korban banjir di Perumahan Organda, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (8/1/2021) pagi.

Selain itu, Dandim juga menyerahkan 1 unit Perahu LCR untuk evakuasi

JAYAPURA – Setelah memantau kondisi banjir di Kali Acai dan sekitarnya pada Jumat (7/1/2021), kali ini Dandim 1701/Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari memantau langsung proses evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di Perumahan Organda, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura. Di sela-sela pantauan pada Sabtu (8/1/2021) pagi itu, Dandim juga menyerahkan bantuan sembako dan satu (1) unit perahu LCR untuk evakuasi para korban terdampak banjir.

“Jadi hari ini, selain melakukan evakuasi kami juga memberikan sedikit bantuan sembako, makanan jadi serta satu unit perahu LCR untuk mempercepat proses evakuasi, ” kata Dandim Richard usai memantau lokasi banjir di Perumahan Organda sabtu (8/1/2021) siang.

Diketahui Perumahan Organda terendam banjir sejak malam Kamis 6 Januari dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kota Jayapura pada malam Kamis 6 Januari hingga Jumat pagi 7 Januari.

Terkait dengan banjir tersebut, Dandim menuturkan, sampai saat ini Kodim masih terus membantu kesulitan masyarakat baik itu dalam melakukan evakuasi maupun penyaluran bantuan sembako dan makanan jadi.

“Kita juga terus berkoordinasi di lapangan dengan pemerintah daerah guna memaksimalkan potensi yang ada di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat di lapangan, “ungkapnya.

Dandim Berharap, bantuan yang pihaknya berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini masih terdampak banjir.

” Kita berdoa semoga bencana ini segera berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa, “tandas Dandim.

Artikel Terkait

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kampung Suskun

Jems

Salurkan BTPKLWN, Pangdam Cenderawasih: ini Adalah Bentuk Dukungan Pemerintah Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Jems

Ciptakan Wilayah Kondusif, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Tanggap Bencana Alam, Dandim 1701/Jayapura Siagakan Seluruh Babinsa

Jems