Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Dandim 1701/Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari sedang memantau evakuasi korban banjir di Perumahan Organda, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu (8/1/2021) pagi.

Selain itu, Dandim juga menyerahkan 1 unit Perahu LCR untuk evakuasi

JAYAPURA – Setelah memantau kondisi banjir di Kali Acai dan sekitarnya pada Jumat (7/1/2021), kali ini Dandim 1701/Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari memantau langsung proses evakuasi masyarakat yang menjadi korban banjir di Perumahan Organda, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura. Di sela-sela pantauan pada Sabtu (8/1/2021) pagi itu, Dandim juga menyerahkan bantuan sembako dan satu (1) unit perahu LCR untuk evakuasi para korban terdampak banjir.

“Jadi hari ini, selain melakukan evakuasi kami juga memberikan sedikit bantuan sembako, makanan jadi serta satu unit perahu LCR untuk mempercepat proses evakuasi, ” kata Dandim Richard usai memantau lokasi banjir di Perumahan Organda sabtu (8/1/2021) siang.

Diketahui Perumahan Organda terendam banjir sejak malam Kamis 6 Januari dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kota Jayapura pada malam Kamis 6 Januari hingga Jumat pagi 7 Januari.

Terkait dengan banjir tersebut, Dandim menuturkan, sampai saat ini Kodim masih terus membantu kesulitan masyarakat baik itu dalam melakukan evakuasi maupun penyaluran bantuan sembako dan makanan jadi.

“Kita juga terus berkoordinasi di lapangan dengan pemerintah daerah guna memaksimalkan potensi yang ada di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat di lapangan, “ungkapnya.

Dandim Berharap, bantuan yang pihaknya berikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini masih terdampak banjir.

” Kita berdoa semoga bencana ini segera berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa, “tandas Dandim.

Artikel Terkait

Kodim Jayapura Beri Kado Natal Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

Jems

Dandim 1701/Jayapura Meninjau Perbaikan Rumah Program KSAD “Babinsa Masuk Dapur”

Jems

Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim 1701/Jayapura Lakukan Perbaikan 4 Unit Rumah

Jems

Kodim Jayapura Panen Padi Bersama Gapoktan dan Poktan Koya Barat

Jems

Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Tokoh, Dandim Richard Berharap “Kasih” Dijadikan Sebagai Gaya Hidup

Jems

Apresiasi Dandim 1701/Jayapura Kepada Pemenang Video Kreatif “Babinsa Masuk Dapur”

Jems

Dandim 1701/Jayapura Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Pembawa Terang

Jems

Dandim Richard Apresiasi Pemenang Lomba Video Kreatif

Jems

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

Jems