Pasific Pos.com
Papua Barat

Pantai Pasir Putih Masih Menjadi Idaman Berwisata

Manokwari, TP – Pantai pasir putih yang berada di Distrik Manokwari Timur, masih menjadi idaman warga untuk berwisata bersama keluarga maupun sahabat. Apalagi, pantai Pasput yang masih berada di kota Manokwari, cukup mudah dijangkau.

Pesona pantai Pasput memang masih menjadi primadona, selain keindahan alamnya yang masih asri, pantai ini juga nyaman untuk menghabiskan liburan bersama keluarga yang ingin berenang.

Salah seorang pengunjung, Gilbert mengakuinya. Meski sudah sering berlibur ke pantai ini, namun tidak merasa bosan karena selain bisa berenang dengan nyaman dan aman, juga bisa langsung menikmati pulau Mansinam dan Pulau Lemon dari kejauhan.

Hanya saja, aku Gilbert masih merasa prihatin karena kebersihan pantai kurang terjaga. Untuk itu, Ia mengajak seluruh pengunjung tidak hanya menikmati keindahan pantainya. Tetapi juga ikut menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Pantai pasir putih bukan hanya dikunjungi oleh warga lokal saja. Tetapi juga tamu yang berkunjung ke Manokwari ikut menikmati pantai. Agar minat pengunjung semakin banyak. Maka harus kita jaga kebersihannya bersama-sama,” aku Gilberth.

Dirinya juga berharap, agar pemerintah daerah dapat memperhatikan dan membentuk tim yang bertugas sebagai petugas kebersihan sehingga pantai tetap bersih dan bisa dibangun honai-honai agar bisa dinikmati para pengunjung. [CR43-R3]