Pasific Pos.com
Info Papua

Panja Komisi V DPRP Lakukan Monitoring Persiapan PON XX di Mimika

Panja Komisi V DPR Papua saat lakukan Kunker di Kabupaten Mimika.

TIMIKA, – Tim Panitia Kerja (Panja) PON XX Komisi V DPR Papua melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Mimika. Tujuan dari kunjungan Kerja ini adalah untuk melakukan monitoring persiapan penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Kabupaten Mimika.

Ketua Tim Panja Komisi V DPR Papua yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Yikwa, SE mengatakan, dalam rangka monitoring persiapan penyelenggaraan PON, Komisi V DPR Papua telah membentuk Panitia Kerja PON XX dan melakukan kunjungan kerja ke dua cluster penyelenggaraan PON, yakni Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Hasil dari kunjungan kerja ini selanjutnya akan menjadi evaluasi dewan terhadap progress kerja PB PON XX dalam menyiapkan penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua,” kata Timile Yikwa dalam pesan singkatnya kepada Pasific Pos, Jumat (21/2/20).

Sebelumnya, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE selaku Ketua Sub PB PON Cluster Mimika didampingi Sekretaris KONI Kabupaten Mimika, Cessar Tunya serta pimpinan OPD Mimika dan juga pimpinan fraksi-fraksi DPRD Mimika mengatakan, pihaknya sangat siap dalam penyelenggaraan PON XX Tahun 2020 di Kabupaten Mimika.

“Dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Mimika, 90 persen venues telah selesai dibangun maupun direnovasi, selebihnya hanya tinggal finishing saja,” kata Bupati Omaleng dalam pertemuan dengan Tim Panja Komisi V DPR Papua di Hotel Grand Mozza, Kamis (20/2/20).

Namun, Bupati Omaleng berharap agar bidang-bidang yang sepenuhnya menjadi tanggungjawab Sub PB PON Mimika seperti bidang konsumsi, transportasi serta akomodasi, itu anggarannya dapat segera dikucurkan oleh PB PON XX di Provinsi ke Sub PB PON Cluster Mimika.

Dikatakan, anggaran tersebut diantaranya tentu akan digunakan untuk DP (Down Payment) dengan pengelola, seperti PT. Pangan Sari untuk konsumsi atlet dan official, serta hotel-hotel yang nantinya menjadi tempat menginap para atlet, official dan juga penyelenggara Pertandingan.

Setelah itu, Bupati Eltinus Omaleng juga mengajak Tim Panja Komisi V DPR Papua untuk mengunjungi venue-venue cabang olahraga di Kota Mimika.

Artikel Terkait

Surati Presiden, Gubernur Minta Pertimbangan PON 2020

Bams

29 Pimpinan OPD Pemkab Mimika Jalani Tes Kesehatan

Pieter

Pesawat Garuda Kembali Beroperasi Di Timika

Pieter

Satu Pasien Covid-19 Di Papua Meninggal Dunia

Pieter

PASI Papua Tetapkan Formasi Inti Atlet PON

Bams

Atlet Binaraga Papua Kesulitan Dapatkan Tempat Latihan

Bams

PB PON Disarankan Siapkan Tiga Hotel Tamu VIP dan VVIP

Bams

PTFI Melalui YPMAK Sumbang Rp 2 Miliar untuk Pemkab Mimika

Pieter

KONI Terus Berkoordinasi dengan Menpora dan Menkes Terkait PON Papua

Bams