Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Panitia Sambut HUT Kota Sentani ke-XX Dengan Berbagai Lomba

Tampak beberapa pengurus Panitia HUT Kota Sentani saat berdiskusi tentang persiapan pelaksanaan lomba HUT Kota Sentani.

SENTANI – Guna menyambut perayaan HUT Kota Sentani ke-XX pada, 10 Maret mendatang, Panitia HUT merencanakan mengisi dengan sejumlah perlombaan.

“Kami telah siapkan sejumlah jenis perlombaan, diantaranya ada bola volly putra/i, lomba yosim pancar, dansa ada dan lomba pos kamling dan sejumlah perlombaan lainnya. Kesemuanya akan diisi dalam rangkah HUT Kota Sentani,” ujar Ketua Panitia, Hofni Livan Tokoro saat ditemui di Kantor Distrik Sentani, Selasa (18/2) siang.

Dikatakan, pembukaan pendaftaran untuk jenis perlobaan bola volly, yosim pancar dan dansa adat telah dibuka sejak, Senin (17/02) kemarin, dan akan ditutup pada Jumat (21/02) mendatang.

Untuk itu, ketua panitia menghimbau supaya tim-tim bola volly putra/i, yosim pancar dan dansa adat yang ingin memeriahkan HUT Kota Sentani dengan menampikan timnya agar segera mendaftar pada waktu yang telah ditentukan panitia.

Sementara untuk lomba pos kamling telah berlangsung, tim penilai sedang turung dan melakukan penilaian. Tinggal hasilnya akan disampaikan bersamaan dengan perlombaan lainnya pada hari h pelaksanaan HUT Kota Sentan ke-XX.

Tokoro menjelaskan, adapun para pihak yang akan diundang hadir pada acara perayaan HUT Kota Sentani ke-XX tahun 2020 mendatang adalah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat umum Kota Sentani, serta pihak lain yang dianggap berkompeten.

“Kami berharap, supaya semua masyarakat di Kota Sentani dapat memberikan dukungan secara penuh terhadap perayaan HUT Kota Sentani. Marilah kita menyemarakannya dengan kegiatan-kegiatan perlombaan, sekaligus menjaga kesatuan dan persatuan,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Distrik Sentani, Eroll Y. Daisiu, SE menyakatan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi yang tergabung dalam KNPI Distrik Sentani, yang teah menginisiasi membentuk panitia guna merayakan HUT Kota Sentani ke-XX.

“Sebagai pemerintah, kami sangat siap memberikan dukungan penuh untuk suksesi perayaan HUT Kota Sentani ke-XX yang setiap tahun diselenggarakan pada tanggl 10 Maret,” tukasnya.

Daisiu juga berharap supaya semua pihak, terutama di Kota Sentani untuk memberikan dukungan kepada panitia dan pihaknya dalam menyiapkan segala hal dalam rangkah perayaan HUT Kota Sentani.

Artikel Terkait

Gali potensi Kerajinan Tangan Berbasis Budaya Masyarakat Lokal, Balai PPMD Gelar Pelatihan

Jems

Minta Dukungan dan Restu Adat, FPKPPE Papua Temui Ondofolo Yanto Eluay

Jems

Peserta Jambore Kader PKK Diingatkan Tetap Jalankan Prokes Ketat

Jems

BPD Forum SOPAN Resmi di Lantik Bupati Mathius

Jems

Ini Pernyataan Sikap Forum Indonesia Bersatu, Sikapi Penolakan Otsus Jilid II

Jems

Mulai Rabu, Mall dan Pusat Perdagangan Beroperasi Sampai Pukul 18.00 WIT

Jems

Kepala DP2KP : Bukan Penyalahgunaan Tapi Kelebihan Bayar Sebesar 3 M

Jems

Jimmy Yoku: Saya Siap Mendukung Tugas Kepala Badan

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat Anggotanya

Jems