Pasific Pos.com
Olahraga

Panitia Kebut Pengadaan Peralatan PON XX

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda

JAYAPURA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua terus mengebut pengadaan peralatan untuk di lelang awal tahun ini.

Mengingat pengadaan peralatan ini sangat penting karena seluruh venue dipastikan telah dirampungkan 100 persen.

“Yang jadi agenda prioritas PB itu adalah pengadaan peralatan, kalau semua sudah di lelang. Maka barang tiba langsung di pasang di tiap venue yang mempertandingkan 37 cabang olahraga ini,” ungkap Ketua Harian PB PON Ppaua Yunus Wonda, kepada pers di Jayapura, Selasa (05/01/2021).

Yunus mengingatkan kepada bidang-bidang PB PON agar focus dalam mempersiapkan kebutuhan dalam sukseskan event olahraga empat tahunan tersebut.

“Kami lihat masih punya cukup waktu 6 bulan lamanya, tapi kita akan marathon kerjanya untuk selesaikan semuanya,” katanya.

Setelah merampungkan peralatan diseluruh venue. Akomodasi dan konsumsi kembali menjadi prioritas.

“Kita akan selesaikan semua agenda-agenda besar pada PB PON, sehingga semua kesiapan PON di masing-masing klaster diharapkan rampung 100 persen pada bulan Agustus dan melengkapi dengan peralatan,” ungkap.

Lanjut ditambahkannya, semua kegiatan yang dilakukan ini sebagai pembuktian bahwa Papua siap melaksanakan PON 2021. “Kami siap menyambut atlet dari seluruh Indonesia untuk bertanding di Papua, dan kami akan laporkan semuanya kepada Presiden,” pungkasnya.

Pelaksanaan PON 2021 di Papua akan diselenggarakan di 4 kabupaten/kota, yaitu di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. Total akan ada 37 cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan selama pelaksanaan PON 2021.

Pembukaan PON XX direncanakan dilakukan pada 2 Oktober di Stadion Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura. Sedangkan penutupannya diagendakan pada 13 Oktober 2021.

Artikel Terkait

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams