Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pangdiv 1 Kostrad Kunjungi Merauke

MERAUKE,ARAFURA,- Panglima Divisi (Pangdiv) I Kostrad, Mayjen TNI Agus Rahman melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merauke dalam rangka melihat sejauh mana pelaksanaan tugas prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider 323/ Buaya Putih Kostrad di perbatasan RI-PNG di wilayah Selatan Papua.

“Ini akan menjadi bahan masukan saya kepada satuan yang akan menggantikan pengamanan di daerah sini,” ujarnya kepada wartawan di VIP Room Bandara Merauke, Senin (25/6).

Selain itu, kunjungan juga dilakukan untuk melihat bagaimana disiplin prajurit dan kedekatan prajurit dengan masyarakat. Serta kehadiran prajurit yang dirasakan oleh masyarakat seperti apa. Tentunya, pihaknya berharap dengan adanya kehadiran prajurit Satgas Yonif Raider 323/BP berdampak positif terhadap masyarakat.

“Sebagai Panglima Divisi, saya ingin melihat secara langsung pelaksanaan tugas prajurit yang sedang melaksanakan tugas yang ada di sini,” tandasnya.

Dari hasil laporan selama penugasan berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. Hal itu menandakan adanya sinergitas antara prajurit dan masyarakat, pemerintah setempat dan semua instansi. Ia meminta, kepada semua prajurit untuk menjaga moral, semangat, disiplin dan mengamalkan delapan wajib TNI yang didalamnya ada sikap ramah tamah terhadap rakyat, sopan santun, tidak merugikan rakyat dan tidak menyakiti rakyat.