Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Pangdam, Kapolda dan Penjabat Gubernur Kunjungi Kabupaten Nduga

Jayapura, Guna melihat dan memastikan kondisi keamanan di kabupaten Nduga, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E. Supit bersama Kapolda Papua Irjen Pol. Boy Rafli Amar melakukan kunjungan kerja ke Kenyam ibukota kabupaten Nduga.

Kunjungan kerja pada Jumat (29/6) ini sekaligus untuk memantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pemilukada) yang sempat tertunda sehari.

Sesampainya di kabupaten Nduga Pangdam beserta rombongan disambut oleh Bupati Nduga, dan dilanjutkan rapat internal yang diikuti oleh ketua KPU, Ketua Panwaslu untuk mendengarkan laporan situasi keamanan dan perkembangan situasi pemungutan suara di kabupaten Nduga.

“Saat ini situasi sudah kondusif dan proses pencoblosan dapat berjalan dengan lancar walaupun sempat tertunda, dan satu hal permintaan dari lemerintah daerah agar di Nduga dibentuk satuan Kodim, Polres,” ujar Bupati.
Pada kesempatan ini bupati meminta rekomendasi agar putra-putri terbaik kabupaten Nduga dapat mengikuti seleksi masuk anggota TNI/Polri.

Pangdam XVII/Cenderawasih, pada kesempatan ini menegaskan bahwa keamanan dan kesejahteraan rakyat sepenuhnya tanggung jawab Bupati dan unsur Forkopinda kabupaten Nduga. “TNI/Polri yang berada disini hanyalah membantu pemerintah daerah,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menanggapi permintaan bupati. Pangdam berjanji akan segera menindak lanjuti permintaan bupati untuk membentuk satuan Kodim dan Polres serta akan merekomendasi putra-putri Nduga yang ingin mengabdikan dirinya kepada Negara dan Bangsa.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI George Supit. S.sos bersama Kapolda Papua Irjen Poisil Boy Rafli dan pejabat Gubernur Papua Soedarmo ini melakukan kunjungan kerja ke Kenyam, ibu kota Kabupaten Nduga dengan menggunakan pesawat MI-17 milik TNI AD.