Pasific Pos.com
Papua Selatan

Pabrik Miras Di Area Hutan Veteran Digrebek

Pabrik Miras Di Hutan Veteran
Polisi saat membawa barang bukti (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Lagi-lagi masih kasus yang sama, dimana masih ada warga yang kedapatan memproduksi miras jenis sopi sehingga harus diamankan petugas.

Meskipun dilakukan secara sembunyi-sembunyi, tetap saja petugas berhasil mengetahui dan melakukan penggrebekan langsung ke lokasi.

Seperti yang terjadi Selasa lalu dimana petugas dari patroli motor Polres Merauke menggrebek sebuah pabrik minuman keras (miras) jenis sopi yang berada di sekitar semak-semak Jembatan Tujuh Wali-Wali. Penggerebekan tersebut dilakukan sekitar pukul 16.30 WIT.

Kapolres Merauke melalui Kasubag Humas, Kompol Suhardi, saat dikonfirmasi mengemukakan bahwa di pondok itu, petugas mendapati beberapa ember besar yang berisi bahan dasar pembuatan sopi yang siap untuk dimasak.

Ditemukan juga dandang sebagai tempat untuk memasak hingga bahan campuran lainnya berupa Fermipan. “Penggrebekan ini dilakukan anggota patmor setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Setelah tiba di lokasi petugas menumpahkan bahan dasar berupa sagero. Kasubag Humas menyebut, ketika itu ada anggota patmor sedang berada di daerah Tujuh Wali-Wali dan mendapat informasi dari masyarakat,  bahwa di area hutan veteran ada orang yang memproduksi miras jenis sopi.

Setelah mendapati lokasi yang dimaksud, anggota patmor lalu menghubungi piket SPKT untuk meminta bantuan dan mengamankan barang bukti ke Mapolres Merauke.

Artikel Terkait

Natan Pahabol : Harus Sadar, Miras Musuh Besar Orang Papua

Tiara

Legislator Papua Dukung Langkah Kapolda Berantas Miras di Timika

Tiara

Mabuk, Seorang Pria Bakar Motor Warga

Ridwan

Patroli UKL Polresta Jayapura Kota Sita Ratusan Miras Ilegal

Ridwan

Patroli Rutin, Polsek Japut Sita Puluhan Botol Miras Ilegal

Ridwan

Pabrik Miras Di Tanah Miring Digrebek Polisi

Arafura News

Pelaku Penjual Miras Diamankan Polisi di Sentani

Jems

Penjual Miras Ilegal di Entrop Tertangkap

Ridwan

PON Papua Harus Bebas dari Miras

Bams