Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Otsus Terbukti Dorong Peningkatan Pembangunan di Papua

KEEROM – Berlangsungnya Otsus dengan baik selama ini di tanah Papua sudah banyak merubah dan meningkatkan perkembangan dan kemajuan mulai dari sektor Pendidikan,Kesehatan,Ekonomi,dan juga sumber daya manusia Orang Papua.

Akan tetapi dengan banyaknya hal baik yang dihadirkan Otsus, masih ada segelintir orang yang mengatasnamakan dirinya mewakili suara rakyat Papua yang menyangkal keberhasilan Otsus,oleh karena hal ini banyak tokoh Masyarakat di tanah papua angkat bicara mulai dari Ondoafi,tokoh adat,tokoh agama,tokoh perempuan ataupun tokoh pemuda itu sendiri.

Salah satu tokoh pemuda Keerom Teus Tabuni yang merupakan Wakil Ketua Karang Taruna Kampung Wonorejo Pir IV Distrik Manem Kabupaten Keerom, merasa perjalanan Otsus sangat baik dan menghadirkan solusi untuk kemajuan masyarakat Papua.

“Otsus yang sudah berlangsung ini benar-benar dirasakan oleh orang asli Papua baik dari tinggkatan bawah sampai tingkatan atas”jelas Tabuni, Rabu (20/1/21).

Dia berharap, kedepannya Otsus semakin ditingkatkan dan diperhatikan penyalurannya karena masi ada masyarakat Papua yang belum merasakan yang menyebabkan adanya segelintir orang yang masih menolak Otsus.

“Otsus diharapkan bisa semakin membangun disetiap lini sektoral sehingga kedepannya orang Papua bisa membangun di tanahnya sendiri” tegasnya

“Kami juga mendorong pemerintah untuk menghadirkan inovasi sehingga wadah atau makna Otsus bisa benar-benar dirasakan oleh Masyarakat Asli Papua,”harapnya

Artikel Terkait

Pengesahan RUU Otsus, Ini Kata Gubernur Papua

Bams

Bawa hasil kajian Otsus, Tim DPR Papua Lakukan Lobi Politik di DPR RI

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

24 Pelajar Papua di Kirim ke 3 Universitas di Amerika

Bams

Barisan Merah Putih Minta Otsus Jilid Dua Tetap Dilaksanakan

Arafura News

MRP Rilis Buku 20 Tahun Otsus Papua

Bams

Punya Tanggung Jawab Sejahterakan Rakyat, Yanto Eluay Dukung Otsus dan DOB

Jems

Rikki Wenggo : Otsus Berlanjut Masyarakat Papua Sejahtera

Jems

Pemda Diminta Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada OAP Dari Dana Otsus

Tiara