Pasific Pos.com
Headline Kriminal

OTK Serang Posramil Kisor 4 Prajurit Meninggal Dunia

Jayapura – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa dalam keterangan pers mengatakan sebanyak 50 orang tak dikenal (OTK) telah menyerang Pos Koramil Persiapan Kodim 1809 Maybrat, Papua Barat, Kamis (2/92021) dini hari, dan menyebabkan 4 anggota TNI meninggal dunia.

“Benar ada penyerangan, para korban adalah Satgas Teritorial yang bertugas sudah 6 bulan di Pos Koramil persiapan Kodim 1809 Maybrat,” kata Cantiasa di Kodam XVIII/Kasuari, Kamis siang.

Pangdam Kasuari menjelaskan, peristiwa penyerangan terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 03.00 WIT. Akibat penyerangan ini empat orang anggota TNI gugur, diantaranya; Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman, dan dua lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Pangdam menduga pelaku penyerangan merupakan Kelompok Separatis Teroris (KST). Mereka menyerang dengan menggunakan senjata tajam atau parang. “Kini anggota yang selamat berada di Rumah Sakit Teminabuan – Sorong Selatan dan anggota yang gugur sudah dipersiapkan dan akan dikembalikan kepada keluarga,” jelasnya.