Pasific Pos.com
Olahraga

Osvaldo Lessa Senang Bisa Latih Persipura Lagi

Jayapura,- Osvaldo Lessa ditunjuk sebagai asisten pelatih baru Persipura Jayapura. Ia pun mengungkapkan kebahagiannya karena bisa kembali melatih Boaz Solossa dkk.

“kembali ke Persipura, saya sangat senang, keluarga di Brasil juga senang, Persipura ini rumah saya,” kata Lessa kepada wartawan di Jayapura, Kamis (28/6/18).

Menurut Lessa, dia dan dua rekannya akan bekerja sebaik mungkin dan berharap bisa memberikan prestasi membanggakan pada Persipura Jayapura.

“saya tahu masyarakat Papua punya ekpektasi tinggi untuk melihat Persipura kembali menjadi juara, dan ini tantangan bagi kami para pelatih,” kata Lessa.

Menurutnya, tugas berat yang harus dilakukannya kedepan adalah kembalikan fisik pemain, karena Minggu depan, tim sudah harus bertanding di piala Indonesia, selang empat hari Persipura harus menjamu Bhayangkara FC.

Namun, kata pria yang disapa profesor itu, pemain Papua fisiknya sangat cepat dibentuk dan itu tidak menjadi masalah, jika semua pemain serius mengikuti program latihan yang diberikan.

Dari pantauan di lapangan, pemain-pemain Persipura sangat senang dengan kembalinya sang profesor. Sesi latihan yang disugukan terfokus pada peningkatan fisik.