Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ormawa Diharap Dapat Mengangkat Fakultas

Para pengurus saat melakukan sertijab (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Ormawa Fisip yang terpilih diharapkan dapat mengangkat fakultas dan jurusan administrasi negara agar lebih terdepan. Jika dilihat dari sejarah fakultas, Fisip adalah fakultas yang kelima. Namun bukan berarti harus berada di urutan kelima melainkan mampu menjadi contoh teladan bagi mahasiswa lainnya, baik di lingkup Fisip maupun bagi seluruh mahasiswa yang ada di Unmus.

Hal tersebut dikemukakan Dekan Fisip Unmus, Dr.Fitriani, M.Si pada sertijab Ormawa Fisip di Gedung PKM kemarin. Ia juga meminta agar pengurus Ormawa terpilih dapat melakukan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Ormawa yang telah purna tugas, bahkan kinerja yang dihasilkan diharapkan dapat lebih baik lagi. Selain itu dengan pendamping yang baru diharapkan juga dapat menjadi pemacu bagi Ormawa yang ada untuk lebih bersinergi, baik dengan sesama teman, para dosen, fakultas, jurusan maupun dosen pendamping.

“Anggap para pendamping sebagai orang tua kalian dan jika terjadi sesuatu maka harus segera dikonsultasikan agar dapat dipikirkan jalan keluarnya secara bersama-sama,”jelas Dr.Fitriani. Kepada pengurus yang baru agar selalu mengingat bahwa mereka adalah orang-orang pilihan dan telah melalui seleksi. Jadi mahasiswa yang lolos seleksi adalah sosok yang dinilai mampu menjadi anggota dan pengurus Ormawa. Baik BEM maupun HMJ, mahasiswa yang telah terpilih adalah teladan bagi mahasiswa lainnya.
Oleh sebab itu dalam berbuat, berbicara dan berprilaku harus mengedepankan nilai-nilai positif, belajar juga tetap dinomorsatukan. “IPK kalian tidak boleh turun, meskipun aktif di organisasi maka nilai harus diperhatikan, jadi keduanya harus berjalan beriringan,”ujarnya. Selain itu ketika menjadi orang pilihan atau pimpinan maka mahasiswa tersebut sebenarnya menjadi pelayan, dalam hal ini melayani orang dan turun langsung untuk membantu orang lain. Termasuk mau turun tangan untuk mempersiapkan kegiatan, jadi tidak hanya bisa memberikan perintah saja. Lakukan apa yang sudah direncanakan, itu yang harus menjadi perhatian utama.

Artikel Terkait

Pengembangan Desa Mitra Di Kampung Wasur

Arafura News

Tim Dosen Unmus Hibahkan Alat Peraga Fisika Karya Mahasiswa

Arafura News

Kegiatan KKN 2020, Mahasiswa Unmus Gelar Taman Belajar Bagi Anak – Anak

Arafura News

UKM Racana Unmus Galang Dana Untuk Luwu Utara Dan Sorong

Arafura News

Mahasiswa Unmus Tunjukkan Kepedulian Lewat KKN Covid 19

Arafura News

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News