Pasific Pos.com
Papua Selatan

Orang Tua Harus Mendorong Anak Sekolah

MERAUKE,ARAFURA,-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Drs.Nirwanto, M.Pd meminta pihak orang tua yang anaknya bersekolah di SD Nusantara 1 untuk dapat mendorong anaknya agar rajin ke sekolah. Memang tidak dapat dipungkiri, jika di wilayah pedalaman masih ada anak yang mengalami kendala karena harus membantu orang tuanya mencari nafkah. Namun kondisinya tentu berbeda dengan di kota sehingga dipandang perlu bagi orang tua dalam mengawasi anak-anak.

“Kepada dewan guru semoga dapat mendidik anak-anak kita sehingga tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Merauke bahkan kalau bisa dapat melebihi. Mari kita bekerja sama demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Merauke,”ujarnya pada peresmian SD Nusantara 1 di SKB Kelapa Lima belum lama ini. Menurut Nirwanto, anak-anak di sekolah tersebut juga bisa berprestasi jika memang dibimbing dengan baik. Ia mencontohkan, beberapa tahun lalu anak-anak dari Muting yang notabene adalah wilayah jauh namun bisa menjadi finalis dalam sebuah kompetisi di Jakarta.

Ia mengharapkan agar SD Nusantara 1 Distrik Merauke dapat menghasilkan para lulusan yang kelak menjadi sosok sukses bahkan tidak menutup kemungkinan dapat menjelma menjadi orang penting di daerah. Sebab menurutnya, nasib seseorang itu tidak ada yang mengetahui dan bisa saja orang-orang penting yang sekarang sudah sukses dahulunya adalah sosok yang kurang diperhitungkan. Oleh sebab itu dengan bimbingan para tenaga pengajar dan orang tua maka anak-anak yang ada di SD tersebut dapat menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.