Pasific Pos.com
Papua Selatan

Optimal Emban Tugas Demi Kepuasan Tamu

MERAUKE,ARAFURA,-Front Office Manager Swiss-Belhotel Merauke yang baru, Asep Permana, selama mendapatkan amanah untuk berkarir di Swiss-Belhotel Merauke senantiasa berupaya untuk dapat menjalankan tugas dengan optimal dan tidak mengecewakan para tamu. Pasalnya ia bersama dengan rekan-rekan pada divisi yang sama bertugas untuk mengurus proses check in, check out serta menyiapkan kamar untuk tamu.

“Memberikan pelayanan yang cepat dan membuat tamu merasa puas, itu menjadi tujuan utama. Kita harus bisa memastikan bahwa tamu tidak menemui kendala pada saat check in maupun check out. Intinya, apapun keinginan dan kebutuhan tamu kita upayakan dapat terpenuhi,”terang Asep saat ditemui ARAFURA News di lobi hotel belum lama ini. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Merauke, dirinya sangat merasakan keramahtamahan dan kebaikan orang-orang di sini.

Tamu-tamu yang menginap juga dapat dipercaya meskipun untuk pembayaran mengalami penundaan di hari yang lain namun secara umum semua pembayaran lancar. Begitu pula selama ia melaksanakan tugas di Swiss-Belhotel Merauke sama sekali tidak ada kendala yang signifikan. Oleh sebab itu ia semakin termotivasi untuk menjalankan tugas dengan maksimal. “Sebab jika kita cepat melayani tamu tentu mereka akan merasa puas dan akan kembali lagi menginap di Swiss-Belhotel,”jelasnya.

Ia mengharapkan agar rekan kerja di divisi yang sama dengan dirinya dapat mengedepankan kedisiplinan dan memahami dengan baik apa saja yang hendak dilaksanakan. Selain itu harus bersikap ramah kepada tamu sehingga tamu merasa nyaman dan mau kembali lagi. Sebelum bergabung di Swiss-Belhotel Merauke dirinya pernah berkarir di sejumlah hotel di Balikpapan dan di Surabaya.

Untuk berkarir di Merauke memang baru pertama kali dan belum begitu lama. Kesan pertama di saat melihat bangunan hotel berbintang empat ini, ia merasa kagum. Menurutnya, bangunan hotel di wilayah timur ini sangat bagus. Diakui bahwa Kota Merauke tidak seramai dan sepadat kota-kota besar lainnya. Namun setelah beberapa hari berada di Merauke lambat laun dirinya bisa menyesuaikan diri.