Pasific Pos.com
Papua Tengah

Ops Ketupat 2018, Satlantas Jaring Puluhan Motor

NABIRE – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa 2018, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Nabire khususnya melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Nabire, baik melalui razia rutin bulanan maupun dalam operasi khusus.

Kegiatan ini seperti dilaksanakan Kamis sore, 21 Juni 2018 di Pantai Nabire. Dalam razia tersebut, aparat kepolisian seperti biasa menertibkan pengguna kendaraan motor yang tidak memiliki surat-surat berkendara, dan kelengkapan kendaraan yang tidak lengkap, seperti yang dijelaskan Kasat Lantas Polres Nabire, Iptu Julkfili Sinaga, S.IK, kemarin.

Lebih lanjut Iptu Julkifli menjelaskan, dalam razia tersebut pihaknya menemukan 40 pelanggaran yang langsung ditilang. Dari 40 pelanggaran tersebut, didominasi dengan pelanggaran tidak menggunakan helm saat berkendara sebanyak 27 kasus.

Sementara sisanya yaitu tidak adanya TNKB, surat-surat berkendara yang tidak lengkap, hingga penggunaan knalpot racing.

Kasat Lantas, Iptu Julkifli Sinaga berharap, semoga dengan dilaksanakannya razia ini, bisa meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan sekaligus mengajak masyarakat untuk disiplin dan taat pada peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan, demi keselamatan bersama.(wan)