Pasific Pos.com
Papua Selatan

Operasi Ketupat Berjalan Lancar

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat Matoa Tahun 2018 di wilayah Polres Merauke berjalan dengan aman dan lancar. Kendati demikian, diakui jumlah Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan Tahun 2017 lalu.

Pada Operasi Ketupat Matoa Tahun 2017, terjadi sebanyak 6 kasus Laka Lantas dengan korban meninggal dunia nihil. Namun, di Tahun 2018 terjadi sebanyak 8 kasus Laka Lantas dengan korban meninggal dunia sebanyak 1 orang.
Hal itu dikemukakan Kapolres ketika membuka kegiatan Was Ops Ketupat Matoa 2018 dan sosialisasi tutorial E-LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) di Ruang Data Polres Merauke, Kamis (12/7) dan dihadiri Tim Irwasda Polda Papua.

Sedangkan terkait LHKPN, Kapolres mengatakan di Polres Merauke ada sebanyak 18 anggota yang wajib menyampaikan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka semua telah siap melaporkan dan disertai dengn bukti-bukti pendukung lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Irwasda Polda Papua, AKBP Bejo Ps dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada Jajaran Polres Merauke yang telah melaksanakan Operasi Ketupat Matoa 2018 dan telah berjalan dengan aman dan lancar.
Sedangkan terkait LHKPN Polda Papua, yang keluar sebagai juara 1 Polres Jayapura, juara 2 Polres Jayapura Kota dan juara 3 Polres Waropen. “Anggota di jajaran Polda Papua yang wajib menyampaikan LHKPN sebanyak 438 orang,”terangnya.