Pasific Pos.com
Papua Selatan

Operasi Keselamatan, Tingkatkan Disiplin Masyarakat

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam pelaksanaan operasi keselamatan Tahun 2018, ada beberepa pelanggaran yang menjadi sasaran yakni masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Seperti, melawan arus, melanggar rambu lalu lintas dan melanggar kecepatan.

Hal itu dikemukakan Wakapolres Merauke, Kompol I Nyoman Punia,S.Sos dalam amanatnya pada apel gelar pasukan oeprasi keselamatan Tahun 2018 di Lapangan Apel Mapolres Merauke, Kamis (1/3). Menurut wakapolres, dengan dilakukannya penegakkan hukum maka diharapkan operasi ini dapat mendorong tercapainya tujuan operasi.

Tujuan tersebut antara lain, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

“Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas kita tidak bisa berdiam diri. Kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintaah yang bertanggungjawab, dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,”ungkapnya.

Ditambahkan, jumlah pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Merauke Tahun 2016 sebanyak 1.531 dan tahun 2017 sebanyak 3.024. kemudian, jumlah Laka Lantas Tahun 2016 sebanyak 213 kasus dan Tahun 2017 sebanyak 188 kasus.