Pasific Pos.com
Papua Tengah

OPD Mempertahankan WTP

NABIRE – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Nabire dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Penyecualian (WTP) di tahun-tahun mendatang sehingga diharapkan kepada semua OPD dapat bekerja keras sesuai dengan tugas dan bidang masing-masing yang dimiliki sebagai abdi negara dan abdi masyarakat melayani masyarakat sesuai kemampuan dan keahlian kita dimana pemerintah ditempatkan.

Demikian diungkap Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim, S.IP.,MM di sela-sela apel gabungan awal bulan bagi Aparatur Sipil Negara, Senin (2/7) bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire.

Dikatakan, semua OPD kiranya dapat mempertahankan opini WTP dan itu bisa dipertahankan dengan kerja keras serta tidak segampang membalikan telapak tangan, sehingga semua OPD berperan aktif untuk dapat mempertahankan apa yang dimiliki pada tahun yang lalu itu, di tahun-tahun berikutnya juga, dan selanjutnya laporan hasil pertanggung jawaban juga dilaporkan kepada BPK-RI itu harus tepat waktu hingga hasil pekerjaan triwulan pertama dan kedua, yang belum dilaporkan segera dilaporkan selama batas waktu 60 hari.

Sehingga diharapkan semua Aparatur Sipil Negara bekerja keras dan pembagian tugas dari atasan kepada bawahan diberikan kepercayaan kepada staf agar staf juga bisa datang di kantor dengan semangat. Jangan dibeda-bedakan suku, famili, fam, marga dan sebagainya, tapi diberikan tugas kepada staf itu penting dan paling utama dari pimpinan kepada bawahan karena dapat bekerja baik pasti kita meraih hal yang terbaik itu yang harus kita pegang terus dimana kita jalankan amanah pemerintah kepada masyarakat.

“Kita pegawai ini satu jaringan dan satu tujuan sama rasa hingga pimpinan OPD yang ada di daerah ini jangan kasih kecewakan staf, tapi berikan kepercayaan kepada mereka agar mereka juga bisa mampu untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan dari pimpinan kepada bawahan itu kita pegang dan laksanakan sebagai ASN sesuai dengan aturan berlaku,” ujarnya. (modes)