Pasific Pos.com
Papua Barat

Ombudsman RI Teken MoU dengan STIH Manokwari

Manokwari, TP – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari resmi bekerjasama dengan Ombudsman RI Papua Barat yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (20/7).

Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, SH.,M.Hum menyambut baik hal itu, karena ini membuktikan bahwa STIH telah dipercayakan pemerintah pusat melalui Ombudsman RI untuk bekerjasama sekaitan dengan tugas – tugas Tridharma Perguruan Tinggi (PT) serta untuk mendukung kinerja ataupun tugas dari Ombudsman itu sendiri.

Kerjasama itu, kata dia, STIH akan sebagai agen – agen yang mampu bersinergis dalam rangka menyerap aspirasi untuk memberikan informasi berkaitan dengan pelayanan publik di Provinsi Papua Barat, baik itu dalam tugas – tugas pengabdian masyarakat, maupun tugas – tugas lain.

Selain Ombudsman, Filep mengatakan, STIH juga sudah menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka perekaman persidangan untuk semua kasus korupsi di Papua Barat. Dimana STIH, telah mempunyai tim untuk melakukan semua aktifitas perekaman yang berkaitan dengan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Ketua Ombudsman RI, Amzulian Rifai mengakui pentingnya kerjasama tersebut. Pasalnya, dapat mendukung tugas-tugas Ombudsman di daerah agar turut berperan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. “Dan STIH akan mengarah kesana untuk melaksanakan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Sehingga hari ini (kemarin) STIH mendapatkan kehormatan untuk menandatangani kerjasama MoU dengan Ombudsman RI,” jelas pria yang juga dipercaya sebagai ketua Ikatan Sarjana Hukum (ISH) seluruh Indonesia ini. [CR48-R3]