Menu

Line 1

Prestasi Karate Papua Harus Kembali Bangkit

  • Ditulis oleh Super User
Penilaian: Rating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star BlankRating Star Blank / 0
TerburukTerbaik 
Kki
Wakil ketua KKI Pusat saat menyematkan Ban Hitam DAN III kepada ketua KKI Papua Hery Dosinaen, Kamis kemarin.



JAYAPURA,- Ketua Umum KKI Papua Hery Dosinaen menegaskan, kejayaan atlet karate Papua harus bangkit dari masa keterpurukannya setelah sebelumnya sudah mengukirkan sejumlah prestasi baik di tingkat, Nasional, maupun Internasional.


"Saya menyambut gembira kegiatan HUT Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) yang ke – 50, karena salah satu karate do Papua, Yolanda Asmuruf telah mengikuti pelatnas guna mewakili Indonesia menuju kejuraan dunia karate di Dubai, Arab Saudi. Prestasi ini diharapkan mampu memotivasi para karate do lainnya untuk dapat bangkit dan majukan olahraga ini di Papua,”ujar Hery Dosinaen pada apel akbar dalam rangka HUT 50 Tahun KKI, Kamis (20/4) di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.
Hery mengaku, HUT Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) yang ke – 50, diharapkan menjadi momentum kebangkitan bagi para karate do yang ada di Papua. Tak hanya untuk bangkit, tetapi siap membawa nama Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.
“saya harap kepada semua pelatih agar dapat memberikan pembinaan yang baik bagi para karate do yang ada, sehingga mereka mampu berbicara dalam PON XX Tahun 2020 nanti,” ujar dia.
Dia mengatakan, saat ini KKI di Papua memasuki tahun yubelium, sehingga pada tahun depan organisasi ini berencana menggelar pelaksanaan apel akbar yang melibatkan seluruh karate do dari kabupaten dan kota.
“Kita akan bikin apel akbar lebih besar dari ini. Kegiatan ini tentunya sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh karate do yang ada di Papua dan tentunya bagi mereka yang telah melahirkan karate do handal dari tanah ini”.
“Makanya saat ini saya merasa terharu dan bangga sekali karena masih bisa menjumpai pelaitih saya yang 31 tahun lalu membimbing saya sebagai karate do. Mereka adalah simpai manasye opur dan marthen dan hadir pada saat ini juga sehingga menjadi teladan bagi saya,” kata dia.
Sementara pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Hery Dosinaen mendapatkan kehormatan sebagai penyandang sabuk hitam dan III dari KKI Pusat. Sekda juga mengukuhkan pengurus KKI Kabupaten Jayapura yang diketuai Frans Yoku. (Bams)

  • No comments found

Leave your comments

Post comment as a guest

0
Your comments are subjected to administrator's moderation.
terms and condition.
Info for bonus Review bet365 here.