Pasific Pos.com
Kriminal

Oknum Warga Rebut Senjata Milik Satgas Apter di Mewoluk

Ilustrasi

Jayapura, – Bensin salah satu masyarakat yang membantu pergeseran anggota satgas Apter melakukan perampasan senjata api jenis c.Perampasan ini treason di Kampung Biak sekitar 2 km dari Pos Koramil Persiapan Mewoluk, Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya. .

Perampasan senjata milik anggota Satgas Apter asal dari Kodam XIV/Hasanuddin dilakukan oleh masyarakat yang awalnya berpura-pura membantu mengangkat perlengkapan Pos Koramil Persiapan Mewoluk saat dalam perjalanan menuju Pos Koramil Persiapan Mewoluk karena Pos Koramil tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan. Melihat anggota Satgas Apter (Serda Yudistira) yang kelelahan dan sedikit lengah maka secara memaksa tiba-tiba salah seorang masyarakat merampas dan mengakibatkan senjata berhasil dibawa kabur oleh yang bersangkutan.

Personel BKO Koramil Persiapan Mewoluk dipimpin oleh Danramil Persiapan Mewoluk yang mengetahui kejadian tersebut dengan dibantu masyarakat sekitar Distrik Mewoluk langsung melakukan pengejaran.

Letkol Inf Agus Sunaryo (Dandim 1714/PJ) menerima informasi perihal terjadinya perampasan senjata di Pos Ramil Persiapan Mewoluk, selanjutnya melaksanakan koordinasi dengan Letkol Inf Arif Setyono (Danyonif 753/AVT) guna membantu dan mengerahkan beberapa orang personelnya dalam rangka pencarian menuju Distrik Mewoluk.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda berjanji akan membantu proses pencarian senjata api yang dirampas dari Anggota Pos Ramil Persiapan Mewoluk. Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunarya bersama Bupati Puncak Jaya berusaha melakukan pencarian terhadap pelaku perampasan dengan mengedepankan sikap persuasif terhadap masyarakat.

Artikel Terkait

Sonny Wanimbo : Saya Tidak Kenal Neson Murib

Jems

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Kapolda : Tinggal Menunggu Waktu Untuk Penindakan Terhadap KKB

Ridwan

KKB Kembali Beraksi Di Intan Jaya

Ridwan

Tim Pencari Fakta Intan Jaya Ditembaki KKB, Dosen UGM Jadi Korban

Ridwan

Namantus Gwijangge : Apapun Alasan TNI/Polri dan TPNPB, Wajib Hukumnya Lindugi Warga Sipil

Tiara

Yulius Wetipo Korban Penembakan KKSB Di Nduga Meninggal Dunia

Ridwan

Kontak Tembak TNI dan KKSB, Satu Warga Sipil Jadi Korban

Ridwan