Pasific Pos.com
Kriminal

Oknum Mahasiswa Pengedar Ganja Ditangkap Polisi

Jayapura,- Selain mengamankan YNW (21) yang hendak seludupkan ganja ke Manokwari, Anggota Satuan reserse Narkoba Polres Jayapura Kota kembali mengamankan seorang remaja asal Nabire, berinisial AAD (19) yang hendak seludupkan ganja kering untuk diedarkan di Kabupaten Nabire, di Palabuhan Laut Jayapura, Jumat (26/1) malam.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti ganja kering siap edar yang dikemas di dalam plastik berukuran sedang seharga Rp. 1 Juta.

Kasat Narkoba Polres Jayapura Kota, AKP Agus Tianto, mengungkapkan setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku YNW, anggota kembali mengamankan AAD di pelabuhan laut Jayapura saat embargasi penumpang di KM. Labobar.

“Saat penumpang sudah mulai manaiki kapal, pelaku melintas, karena curiga anggota melakukan pemeriksaan dan mendapati dua bungkus ganja yang disimpan di dalam saku celana Jens yang dipakainya,” ungkap Agus, Minggu (28/1) siang.

Kata Agus dari hasil pemeriksaan pelaku, mengungkapkan ganja tersebut rencanannya akan dibawah ke Nabire untuk diedarkan disana.

“Pelaku merupakan Mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Jayapura, dimana pelaku tujuan ke Nabire hanya ingin menjual ganja tersebut yang didapatnya dari seseorang di Jayapura yang sudah dikantongi identitanya,” ujarnya.

Kata Agus, sampai dengan saat ini pelaku sudah mendekam di Sel tahanan Mapolres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut untuk mempertangungjawabkan perbuatanya.

“penyidik sampai dengan saat ini masih lakukan penyidikan dan penyelidikan terkait temuan ganja tersebut, dimana sudah ada beberapa nama yang dikantongi identitasnya, sementara untuk pelaku sendiri kami sangkakan dengan pasal 111 dan pasal 114 ayai 1 UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman diatas 5 tahun,” tegasnya.