Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ny.Ndari: Bantuan Diberikan Setiap Saat Bagi Yang Membutuhkan

NY-Dnari
Kedekatan Ketua Bhayangkari Cabang Merauke Ny. Ndari bersama seorang anak saat kegiatan sosial (foto:iis)

MERAUKE, ARAFURA- “Bantuan sosial yang kita berikan tidak mengenal waktu karena setiap saat jika memang dipandang perlu maka akan diberikan. Bahkan sering kegiatan sosial dengan memberikan bantuan dilakukan secara spontan kepada siapa saja yang membutuhkan perhatian, salah satunya di momen Ramadhan kali ini,” demikian diungkapkan Ketua Bhayangkari Cabang Merauke Ny. Ndari Untung Sangaji kepada ARAFURA News di kediamannya kemarin.

Hal tersebut terkait dengan kegiatan berbagi kasih yang dilaksanakan oleh jajaran Bhayangkari dengan tajuk ‘Bhayangkari Peduli’ pada tanggal 18 April lalu. Dalam kegiatan tersebut pihaknya membagikan beras bagi masyarakat di wilayah Kampung Matandi Gudang Arang dan Kampung Tana Baru Cikombong. Kekompakan dan semangat para ibu Bhayangkari terlihat jelas saat mereka bergotong-royong mengangkat beras.

Ny.Ndari mengharapkan melalui program Bhayangkari Peduli itu pihaknya dapat membantu warga di tengah pandemi Covid 19. Momen Ramadhan digunakan oleh pihaknya untuk berbagi dengan sasaran kepada seluruh warga yang membutuhkan. Menurut wanita berkulit putih ini, bantuan sudah sering diberikan oleh Bhayangkari namun memang tidak terpublikasikan. Namun pada kegiatan siang itu pihaknya memutuskan untuk mendokumentasikan karena akan disampaikan dalam laporan.

Saat memberikan bantuan memang hanya diwakilkan karena masih masa pandemic sehingga pihaknya tetap mengedepankan prokes. Setelah itu barulah bantuan diberikan sesuai dengan data yang ada. Istri dari seorang AKBP Untung Sangaji ini merasa tersentuh ketika melihat anak-anak kecil yang begitu antusias saat dikunjungi. Nampak jelas rona kebahagiaan di wajah mereka saat menyambut rombongan Bhayangkari. “Wajah mereka kelihatan bahagia, happy dan antusias. Kamipun ikut senang melihat pancaran kegembiraan anak-anak itu,” pungkas wanita berhijab ini.(IIS)

Artikel Terkait

TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Maritim Di Perbatasan Timur Indonesia

Arafura News

Operasi Bibir Sumbing Gratis Turut Warnai Pembentukan KBN

Arafura News

Program Jumat Bersih Terus Berjalan

Arafura News

Salah Satu Terduga Teroris Pernah Ingin Tinggal Di Masjid

Arafura News

Tanamkan Kesadaran, Babinsa Ini Rangkul Warga Binaan

Arafura News

Warga Pintu Air Dapat Bantuan Dari Danramil

Arafura News

Paguyuban Otomotif Deklarasi Dukung PON XX

Arafura News

Unmus Gelar Rakor Terkait Uji Komprehensif PPG

Arafura News

Efraim: Misa Masih Berjalan Normal

Arafura News