Pasific Pos.com
Kriminal

Ngeri! Seorang Mahasiswi Melahirkan di Depan Toko

Jayapura, – Seorang wanita yang dikatahui bernama Yakolin Albertina Kapawai (24) yang masih berstatus mahasiswi di perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura, Kamis (1/3/18) pagi membuat geger warga di seputaran Jalan Gerilyawan, pasalnya wanita yang masih berusia 24 tahun ini melahirkan di depan umum tepatnya di depan ruko toko Lingga Jaya.

Data yang didapat di bidang Humas Polres Jayapura Kota menyebutkan, wanita tersebut melahirkan sekitar pukul 08.00 WIT, ketika usai melahirkan wanita tersebut hendak meninggalkan bayi malang itu di depan toko, namun masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan kepada pihak kepolisian Sektor Abepura.

Sementara itu dari keterangan Menunggal Samosir salah seorang saksi yang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian menyebutkan sekitar pukul 07.50 WIT. Saksi melihat Yakolin Albertina Kapawai (24) berdiri menjauh dari bayi yang abis dilahirkannya dengan tujuan hendak meninggalkan bayi tersebut dalam kondisi terbaring di depan toko.

Selain itu juga saksi lainnya, Jhon Sanuel menuturkan sekitar pukul 08.00 WIT pada saat lewat di jalan raya dirinya melihat seorang perempuan terbaring di depan ruko toko Lingga Jaya, setelah didekati perempuan ini seperti mau melahirkan dan dirinya langsung ke UGD Rumah Sakit Abepura untuk memberitahukan ke petugas rumah sakit.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, ketika dikonfirmasi menuturkan, kasus tersebut masih didalami oleh Panyidik Unit Perlindingan Anak dan Perempuan Sat Reskrim Polres Jayapura Kota.

“Kasus ini masih akan didalami oleh penyidik, dimana dari keterangan sementara wanita itu hendak menggugurkan kandungannya dimana beberapa hari sebelumnya dirinya mendatangi salah satu tempat praktek dengan tujuan supaya cepat melahirkan dengan ongkos sebesar Rp.3 juta,” jelasnya.

Lanjut Jahja sampai dengan saat ini wanita tersebut masih dalam penanganan medis di rumah sakit Abepura, sementara untuk bayi itu sendiri pun juga masih dirawat.

“Bayinya selamat dan masih dirawat, sementara ibunya juga masih mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Saat ditanyakan apakan ini merupakan kasus penelantaran anak ?? Jahja belum bisa menjawab lantaran kasus ini masih akan didalami lagi.

“Entah kasus penelantaran bayi atau tidak nanti akan didalami lagi dengan memintai beberapa keterangan saksi lainnya,” ujarnya.