Pasific Pos.com
Kriminal

Ngantuk, Supir Pick Up Tabrak 1 Mobil dan 2 Motor

Jayapura,- Diduga akibat mengantuk, sebuah mobil Pick up hilang kendali dan menabrak satu unit mobil anggutan umum serta dua unit sepedah motor, Sabtu (24/2/18) di jalan Samratulangi Dok II atas distrik Jayapura Utara, sekitar Pukul 07.55 WIT.

Dalam musibah ini dua pengendara motor dan satu penumpang yakni AR (36), M (16) dan WSP (16) harus mendapatkan perawatan isentif di rumah sakit umum dok II akibat patah tulang dan pendarahan yang dialami pasca kecelakaan beruntun tersebut.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengungkapkan kasus kecelakaan beruntun itu kini dalam penanganan oleh Unit Lalu lintas Polsek Jayapura Utara dimana terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan guna pemeriksaan labih lanjut.

“Pelaku yang merupakan pengemudi Mobil Pick Up berinisial SDB (23) sudah diamankan beserta dua unit mobil dan dua unit motor yang terlibat kecelakaan, selain itu juga sudah ada tiga saksi mata yang dimintai keterangan,” jelasnya.

Jahja menuturkan kronologi kejadian tersebut terjadi ketika SDB (23) yang mengendarai mobil Kijang Pick up dengan nomor polisi DS 8463 AB dari arah Jayapura tujuan Dok ketika sampai di tikungan dekat Kantor Statistik, pengendara hilang kendali lantaran mengantuk, sehingga menabrak mobil Carry yang datang dari arah berlawanan, kemudian menabrak dua unit motor yang berada di belakang mobil cery tersebut.

“kecelakaan ini diakibatkan karena pengemudi mobil pick up yang mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” ujar Jahja.