Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ngajar Di Sekolah, Bripka Lutfi Beri Materi Kepada Siswa SD

Polisi Pi Ajar di Sekolah
Bripda Lutfi saat memberi materi (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Jajaran yang ada di lingkup kepolisian tidak hanya fokus dalam menjaga keamanan wilayah semata, tetapi banyak hal lain yang juga menjadi fokus dari aparat keamanan ini, salah satunya di bidang pendidikan.

Tidak dapat dipungkiri sektor pendidikan di daerah ini harus terus ditingkatkan dan hal tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Distrik Sota Bripka Lutfi Eko yang melaksanakan program ‘Polisi Pi Ajar di Sekolah’ dengan sasaran para murid yang ada di SD Rawa Biru Jumat lalu.

Program tersebut merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas Rawa Biru yang digelar seminggu sekali dan mampu diterima dengan positif.

Dikatakan Bripka Lutfi, program mengajar ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan sehingga anggota Polri terjun langsung menjadi guru dan membantu mengajar di sekolah-sekolah.

“Kami memberikan materi seperti mengajar baca tulis, budi pekerti, wawasan nusantara, lalu lintas dan edukasi tentang bahaya narkoba, yang dikemas dalam berbagai pesan keamanan dan ketertiban,”ungkap Bripka Lutfi.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan motivasi kepada anak anak untuk rajin dan giat belajar demi menggapai cita cita nanti.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans