Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Nasdem Gelar Pertemuan Untuk Menangkan Pasangan Lukmen

SENTANI – Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Papua bersama panitia Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) menggelar pertemuan di Hotel Merbau Sentani, Kabupaten Jayapura.

Rapat yang diadakan pada Jumat (16/2/18), di pimpin Ketua DPW Nasdem Papua, Mathius Awoitauw, diwakili Sekertaris DPW Nasdem Papua, H. Sulaeman L. Hamzah, didampingi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro serta dihadiri seluruh Panitia Rakerwil dan pengurus partai.

“Jadi saat ini, kami (DPW) bersama panitia Rakerwil melakukan rapat untuk memastikan persiapan Rakerwil yang akan kami gelar pada tanggal 1 sampai 3 Maret, sekaligus membahas beberapa agenda penting guna memenangkan Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal (Lukmen) bulan Juni mendatang,” ujar Sulaeman kepada awak media usai memimpin rapat pertemuan, Jumat (16/2/18).

Dikatakan Sulaeman, waktu pelaksanaan Pilgub Papua tinggal sebentar lagi. Oleh karena itu, Nasdem sebagai partai pengusung Balon gubernur Lukmen, mempersiapkan semua sebaik mungkin.

“Sehingga seluruh kader partai yang ada di Kabupaten/Kota sampai ke tingkat kampung dapat berperan dalam memenangkan Lukmen,” jelasnya

Saat ditanyakan terkait tempat pelaksanaan Rakerwil itu, kata Sulaeman bahwa tidak menutup kemungkinan tempat pelaksanaanya akan digelar di Grand Alison Hotel.

“Karena dari survei yang kita lakukan, tempat yang paling cocok dan punya ruangan besar untuk pelaksanaan Rakerwil ini adalah Hotel Grand Alison. Untuk itu, kita akan laksanakan disitu,” bebernya.

Sulaeman juga menyebutkan, nantinya dalam Rakerwil ini akan dihadiri Ketua Umum (Ketum) Nasdem, Surya Paloh, Balon Gubenur Lukmen dan Ketua umum sayap-sayap partai pusat.

“Sebab dalam Rakerwil ini bukan hanya pengurus DPD tetapi sayap-sayap partai di tingkat Kabupaten/Kota kami hadirkan untuk memastikan pemetaan kekuatan kita dilapangan seperti apa,” ungkap Sulaeman.

Menurutnya, kehadiran Ketum nantinya untuk memberikan arahan, penguatan kepada seluruh kader partai maupun sayap partai guna memenangkan Pilgub Papua 2018, pemilu Legislatife dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

“Maka dari itu, pertemuan ini sangat penting kita lakukan karena nantinya akan menjadi penentu kemenangan Pilgub maupun Pileg serta Pilpres mendatang,”pungkas Sulaeman.