Pasific Pos.com
Olahraga

Nama dan Logo Club Sepak Bola Toli FC Resmi Dilaunching

SENTANI- Ketua KONI Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo didampingi Wakil Ketua  Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena melaunching nama dan logo Club Sepak bola Toli FC. Launching nama dan logo club sepak bola Toli FC berlangsung di Hotel Grand Alison Sentani, Senin (9/11) sore, dihadiri Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Tolikara.

Launching diawali dengan ibadah dan penyerahan hadiah kepada peserta sayembara Logo Toli FC.

Dalam sambutannya, Usman G. Wanimbo Selaku Ketua KONI Tolikara meminta kepada para pengurus yang telah dipercayakan dalam mengurus Toli FC agar bekerja dengan sungguh-sungguh demi keberhasilan Toli FC di kancah pesepakbolaan.
“Kerja bukan untuk cari nama tapi bagaimana caranya kita kerja sungguh-sungguh, sehingga ada produk yang bisa dilihat yang dapat membanggakan masyarakat Tolikara, Papua bahkan Indonesia,”pintanya.

Menurut Usman yang juga Bupati Tolikara ini, Toli FC harus bisa seperti tim sepakbola Galanita asal Tolikara yang kini sudah terkenal di tingkat Nasional dan bermain di Liga I.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Persipura Jayapura yang telah memilih tim Galanita Tolikara untuk masuk ke liga I.

“Dan saya berharap kita semua harus mendukung Toli FC dan juga Galanita, tak hanya KONI tapi juga pemerintah dan masyarakat Tolikara. Mari kita dorong klub sepakbola kebanggaan masyarakat tolikara, agar bisa meraih prestasi yang membanggakan,” Serunya.

Pada kesempatan itu, Usman juga menjelaskan kenapa ada perubahan nama dari Persitoli menjadi Toli FC.

“Jadi perubahan nama ini adalah permintaan masyarakat. Toli FC itu murni keinginan masyarakat di Tolikara, mereka mau pake kata Toli saja, tidak usah ada embel-embel di depan atau belakang, maka kami sepakati kita pakai nama Toli FC, “jelasnya.

Selain perubahan nama dan logo tim sepakbola, Usman juga mengungkapkan bahwasanya tim kebanggaan masyarakat Tolikara itu juga akan mendapat julukan baru yakni ‘Waleman The Blues’ atau burung Waleman berwarna biru.

Usman menerangkan, Waleman adalah nama jenis burung di Tolikara yang mempunyai bulu berwarna biru dan bagian dada depannya berwana putih.

” Kita harapkan akan memiliki sifat seperti burung waleman yang gerakan serta kemampuannya, kecekatan serta memiliki karakter kebersamaan, “tuturnya.

Sedangkan gambar obor di dalam logo, kata Usman mengandung filosofi sukacita.

“Dimana gambar ini menggambarkan terang, seperti Injil masuk ke Tolikara yang merubah gelap menjadi terang, ” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena mengapresiasi peluncuran nama dan logo baru Toli FC

Ia berharap Toli FC terus berjaya hingga ke level nasional

“Ini akan menjadi tanggung jawab kita semua oleh karena itu, saya sarankan kepada manajemen Toli FC agar segera menyampaikan secara tertulis ke Asprov Provinsi agar bisa disampaikan ke PSSI Pusat, ” akunya.

Dia menekankan bahwa hal tersebut harus disampaikan secara tertulis karena pengesahan dan perubahan nama akan dibahas dalam Kongres tahunan PSSI yang biasa di gelar di awal tahun.

Artikel Terkait

Gala Dinner Pangdam Cenderawasih dan Tim Sepak Bola PON Papua dan Jawa Timur

Bams

Theofilo Numberi Gabung Timnas U-19

Bams

Sepak Bola PON Dilarang Berlatih di Lapangan Argapura

Bams