Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Naik Turun, Pedagang Telur di Kota Jayapura Keluhkan Harga Susah Ditebak

 

JAYAPURA – Harga telur ayam ras di pasar tradisional Hamadi, Distrik Jayapura, terpantau turun.

Seorang pedagang telur ayam dipasar Hamadi, Dahlia mengatakan tiga hari yang lalu, harga tekur ayam turun Rp 5 ribu per rak.

“Susah di tebak, kadang mendekati lebaran harganya naik, kadang juga turun,” kata Dahlia kepada Pasific Pos, Senin (11/6/18).

Kata Dahlia, penurunan harga jual telur ayam ras asal Kota Surabaya, tidak diikuti dengan sepinya pembeli di lapak miliknya.

“Harga satu rak saya jual bervariasi, tergantung ukurannya. Mulai dari harga Rp 65 ribu per rak hingga Rp 60 ribu,” kata Dahlia.

“Pembeli banyak, satu hari bisa habis enam ikat karena langganan saya banyak. Tiap kali ambil 100 ikat bisa habis dua minggu karena langgananku banyak,” kata Dahlia menambahkan.

Masih di pasar yang sama, Senada juga diungkapkan pedagang telur ayam ras di atas nama Firman, meski terjadi penurunan harga, dirinya tidakb pernah sepi pembeli.

“Harga turun munkin karena stoknya banyak yang didatangkan dari Surabaya. Setiap hari, rata- rata saya bisa habiskan 11 ikat,” kata Firman.

Firman mengaku bingung dengan harga telur tahun ini karena turun, yang biasanya menjelang lebaran selalu naik.

“Kalau bisa stabil harganya, biar tidak memberatkam pembeli dan kami para pedagang tidak bingung kalau kurang laku karena harga mahal,” kata Firman.