Pasific Pos.com
Papua Tengah

Nabire Putra Takluk di Laga Perdana Liga 3 Zona Papua

JAYAPURA – Gelaran Liga 3 Zona Papua, resmi dibuka penyelenggaraannya oleh Pejabat Gubernur Papua, Soedarmo, Sabtu 30 Juni 2018 lalu, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Kompetisi ini diikuti oleh 20 tim dari beberapa kabupaten di Provinsi Papua, guna memperebutkan 1 tiket ke babak 32 besar tingkat nasional. Sementara sistem yang digunakan dalam kompetisi ini adalah sistem kompetisi penuh dan terbagi dalam 3 grup.

Tim Nabire FC sendiri berada di Grup B bersama 6 tim lainnya. Masih ditukangi Gat Tekege, tim Nabire Putra akan diisi 23 pemain dengan harapan bisa meraih hasil maksimal, karena kompetisi ini saingannya cukup berat.

Di laga pedananya, yang dilaksanakan selasa sore 3 Juli 2018, anak asuh Gad Tekege harud mengakui keunggulan lawannya Persimer Merauke dengan skor tipis 0-1.

Gad Tekege sendiri merasa bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya walaupun timnya harus mengakui keunggulan Persimer dengan skor 1-0.

Gad Tekege juga bersyukur masih bisa mengikuti kompetisi ini walaupun ada banyak sekali persoalan dan keterbatasan seperti dana. Timnya juga terpaksa harus makan seadanya untuk menghemat dana.

Di laga selanjutnya, Nabire Putra akan menantang tim kuat lainnya di Grup B, Persemi Mimika 6 Juli 2018.

Berikut pembagian 3 Grup Kompetisi Liga 3 Zona Papua. Grup A : Persintan Intan Jaya, Persidafon Dafonsoro, Persiker Keerom, Persindug Nduga, Nafri FC, Persimi Sarmi, Elang Brimob.

Grup B : Nabire Putra, Persimer Merauke, Persipuja Puncak Jaya, Persemi Sarmi, Biak United, Waribo FC, Persemar Mamberamo.

Grup C : Sarmi FC, Persewar Waropen, Persitoli Tolikara, Emsyk FC, HarApan Putra, Sarmi FC, Persiyamo Puncak Jaya. (ist)