Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Muscab Demokrat Bakal Dilaksanakan Setelah Pilgub

Usman Wanimbo : Pelaksanan Muscab Dipusatkan di Jayapura

 

Jayapura : Musyawarah Cabang (Muscab) DPD Demokrat se-Papua akan dilaksanakan setelah pemilihan gubernur (Pilgub) Papua.

Hal itu dikatakan, Ketua Panitia Muscab Partai Demokrat DPD Papua, Usman G Wanimbo, SE. M. Si kepada Wartawan, belum lama ini.

Bupati Tolikara ini pun menjelaskan, jika Muscab kali ini berbeda dengan muscab sebelum-sebelumnya. Dimana, Muscab kali ini pelaksanaannya akan di pusatkan di Jayapura.

“Tidak seperti tahun lalu dilaksanakan di setiap kabupaten. Ini juga sesuai petunjuk pengurus pusat,” jelas Usman Wanimbo yang didampingi beberapa kader dari Partai Demokrat.

Diakuinya, panitia Muscab sudah terbentuk namun palaksanaan akan dilaksanakan setelah pilgub dan penetapan caleg demokrat di setiap kabupaten dan kota, provinsi hingga pusat agar semua berjalan aman dan lancar.

“Kami panitia siap melaksanakan Muscab ini. Muscab ini nantinya selain membahas kepengurusan partai di daerah, juga menata organisasi untuk mempersiapkan para kader dalam menghadapi pileg dan pilpres, 2019,” ujarnya.

Hanya saja kata Usman, pihaknya belum mengetahui kapan persisnya Muscab dilaksanakan karena semua tergantung situasi dan kondisi penetapan caleg.

“Tanggal pelaksanaannya belum tahu kapan. Karena tergantung kapan penetapan caleg, baru bisa dilaksanakan. Yang jelas akan dilaksanakan setelah Pilgub,” tutup UGW (Usman G Wanimbo). (TIARA)