Pasific Pos.com
Papua Tengah

Murid SD Diwajibkan Gunakan Batik Papua Khas Nabire

NABIRE – Mulai tahun pelajaran 2018/2019 bagi murid SD/MI yang ada di Kabupaten Nabire diwajibkan menggunakan baju batik khas Papua Nabire dan ini merupakan perintah langsung Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP kepada Kepala Dinas Pendidikan, Daniel Maipon, SSTP.

Untuk itu selaku bawahan Bupati Nabire, kepala dinas melalui Kepala Bidang (Kabid) SD/Mi Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Marinus Pekey, S.Ip meminta agar semua kepala sekolah SD/Mi melaksanakan instruksi tersebut.
Semua kepala sekolah SD/Mi untuk langsung menemui penjahit “SOPPENG“ yang berada di seputar Pasar Kalibobo untuk memesang baju kemeja batik bagi murid kelas I SD/Mi di masing-masing sekolahnya.

“Ini merupakan perintah bupati yang wajib dilaksanakan oleh semua kepala sekolah SD/Mi tanpa ada alasan lain,” kata Kepala Bidang SD/Mi, Marinus Pekey, S.Ip kepada Papuapos Nabire di seputar halaman Dinas Pendidikan, Senin (16/7).
Yang perlu dipahami oleh semua Kepala Sekolah SD/Mi bahwa ini merupakan perintah yang wajib dilaksanakan. Sehingga baju batik murid kelas I yang baru harus baju batik khas Papua Nabire.

Sehingga bagi kepala sekolah yang kurang percaya dengan apa yang disampaikan lewat media ini, diharapkan bertanya langsung ke Kantor Dinas Pendidikan melalui bidang SD/Mi agar mendapatkan informasi lebih jelas. (des)