Pasific Pos.com
Info Papua

Mulai Besok, Pemprov Papua Salurkan Bantuan Sembako

Pemprov Papua Salurkan Bantuan
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal rapat dengan kepala OPD di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu malam.

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua mulai besok (Kamis) menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan tersebut akan diserahkan secara simbolis kepada pemerintah Kabupaten/Kota se Papua di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, kamis pagi.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan, usai rapat dengan kepala OPD di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu malam.

“Yang paling penting mulai besok kita berikan bantuan secara simbolis, karena ada beberapa bantuan yg sudah kita transfer ke daerah, simbolisnya nanti akan diserahkan kepada Pemda Kabupaten/Kota Jayapura dan beberapa rumah sakit,” ungkap Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal.

Wagub Tinal mengatakan, bantuan bahan pokok sembako dari pemerintah untuk masyarakat untuk seluruh kabupaten/kota se Papua.

Dimana, sesuai data yang telah diverifikasi oleh Dinas Sosial Papua masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 atau penyakit akibat virus corona sekitar kurang lebih 17 ribu orang.

“Jadi, Pemprov Papua menerima data dari Pemda Kabupaten/Kota, sehingga bantuan ini secara simbolis juga akan kita serahkan kepada tokoh masyarakat dan toko agama,” ujarnya.

Wagub menyatakan, pemerintah Papua saat ini fokus dalam upaya mengatasi penyebaran wabah Covid-19.

Hal ini karena yang dilakukan pemerintah adalah setiap hari informasi tentang Covid-19 ini di publikasihkan kepada seluruh lapisan masyarakat Papua.

“Kalau data sudah ada di pagi hari di publikasihkan langsung, bekerja dengan baik, Kami fokus bagaimana bisa menyelesaikan Covid-19, sedangkan bantuan itu sebagai suport saja,” tandasnya.

Wagub juga mengimbau kepada masyarakat Papua untuk tetap tenang dan jangan panik. Selain itu, masyarakat juga bisa menjaga diri dari dan menerapkan pola hidup sehat, terutama dalam menjaga kebersihan diri.

Artikel Terkait

Papua luncurkan RT/RW Tangguh COVID-19

Bams

Seleksi Jabatan Sekda Papua Tunggu Keputusan Jokowi

Bams

Menkes : Papua Hebat, Mampu Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Bams

Doni Monardo Bangga Dengan Klub Persipura

Bams

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta Pemprov Tambah Penerbangan

Tiara

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams