Pasific Pos.com
Info Papua

MUI Papua Imbau Shalat Jumat 27 Maret 2020 Diganti Shalat Dhuhur di Rumah

MUI Papua Imbau Shalat
Ketua MUI Papua, KH. Syaiful Islam Al Payage, S.HI.

Jayapura – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua melalui Maklumat Nomor 001/C/MUI-Papua/III/2020 tanggal 26 Maret 2020 tentang Wabah Virus Corona (Covid-19) mengimbau umat Islam agar mulai tanggal 27 Maret 2020 pelaksanaan Shalat Jum’at sementara waktu diganti dengan shalat dhuhur dan shalat lima waktu dilaksanakan berjamaah di rumah masing – masing dengan anggota keluarga.

Ketua MUI Provinsi Papua, KH.Syaiful Islam Al Payage, S.HI juga mengimbau kepada umat Islam untuk mematuhi instruksi Pemerintah Daerah dengan melakukan pembatasan sosial.

MUI Papua, kata Syaiful, mendukung langkah Pemerintah Provinsi Papua yang membatasi pergerakan manusia dengan menutup akses penerbangan penumpang dan pelabuhan laut serta jalur darat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) selama 14 hari.

“Kami mendukung langkah tersebut agar penyebaran wabah Covid-19 ini tidak meluas, apalagi peralatan medis di Papua sangat terbatas, sampel darah orang dalam pengawasan Covid-19 harus dikirim ke luar Papua,” ujar Syaiful melalui sambungan telepon.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Pusat untuk mendukung langkah Pemerintah Provinsi Papua yang menutup jalur keluar masuk orang.

Berikut isi maklumat MUI Provinsi Papua :

Bahwa mempertimbangkan hasil pertemuan dan kesepakatan Pemerintah Provinsi Papua dan semua stakeholder tanggal 24 Maret 2020 tentang Pencegahan, Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Virus Corona (Covid-19) dan situasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sudah terkonfirmasi sampai ke Papua serta besarnya tanggungjawab bersama agar tidak meluas dan berkembang dalam skala yang lebih besar.

Artikel Terkait

Alif Kurniawan : Hari Santri Penting Dimaknai

Arafura News

25 Persen ASN Papua Terpapar Corona

Bams

Peserta Peresmian Venue PON Wajib Miliki Kartu Bebas Covid-19

Bams

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans